TribunJateng/

Ini Dia 4 Kanal untuk Laporkan Pungutan Liar di Jawa Tengah

Geregetan temukan pungutan liar tapi tak tahu lapor ke mana? Berikut empat kanal yang bisa dihubungi masyarakat Jawa Tengah

Ini Dia 4 Kanal untuk Laporkan Pungutan Liar di Jawa Tengah
NET
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunjateng.com, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Geregetan temukan pungutan liar tapi tak tahu lapor ke mana?

Berikut empat kanal yang bisa dihubungi masyarakat Jawa Tengah jika ingin laporkan pungli.

1. Posko Saber Pungli

Bagi masyarakat yang ada di Semarang dan sekitarnya bisa langsung mendatangi posko pungutan liar yang terletak di Gedung Inspektorat Prov Jateng

2. SMS Gateway

Pemerintah juga menyediakan cara mudah untuk masyarakat selain mendatangi posko pungli, satu di antaranya melalui SMS ke nomor 08112920200

3. E-Mail

Berkembangnya teknologi membuat pemerintah juga semakin kreatif membuat media untuk masyarakat supaya bisa lebih mudah berkomunikasi, bagi masyarakat pengguna aktif email bisa langsung kirimkan laporan pengaduan jika melihat pungli di email laporsaberpungli@gmail.com.

4. Web Portal

Selain tiga kanal di atas pemerintah juga memiliki website resmi untuk mempermudah masyarakat melaporkan tindak saber pungli. Website tersebut adalah www.laporgub.jatengprov.go.id.

Saat masyakat masuk situs tersebut akan ada dua pilihan yaitu mengunduh aplikasi laporgub melalui playstore atau langsung mengisi formulir aduan.

Itulah empat kanal pengaduan yang telah disediakan Pemerintah Jateng untuk mengkontrol kinerja instansi yang terkait pelayanan masyarakat.

Data itu berasal dari Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol. Drs Budi Susanto saat sosialisasi saber pungli di Hotel Grand Candi Semarang, Selasa (31/10/2017).(*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help