TribunJateng/

Dua Wisatawan Asal Purbalingga Hilang Terseret Ombak Pantai Setrojenar Kebumen

Dua muda mudi yang sedang berwisata, terseret ombak saat berenang di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Dua Wisatawan Asal Purbalingga Hilang Terseret Ombak Pantai Setrojenar Kebumen
Kompas.com/Hendra Cipto
Ilustrasi pencarian korban tenggelam di laut. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Pantai selatan Kebumen memakan korban lagi. Dua muda mudi yang sedang berwisata, terseret ombak saat berenang di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2017), pukul 14.30 WIB.

Kedua korban tersebut adalah Dwi Arif Ismoyo (22) dan Nurul (19). Keduanya merupakan warga Desa Babakan, Kabupaten Purbalingga.

Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, mengatakan, kedua korban tiba di Pantai Setrojenar bersama dua rekannya yang lain sekitar pukul 13.45 WIB. Mereka kemudian berenang.

"Saat berenang itulah, keduanya terseret ombak dan tiba-tiba hilang. Dugaannya, mereka berenang terlalu ke tengah dan berada di area palung sehingga saat terseret ombak langsung hilang," kata Mulwahyono.

(Baca: Identitas Wanita yang Terseret Ombak di Pantai Kebumen Akhirnya Terkuak)

Sebenarnya, saat terseret ombak, penjaga pantai berusaha menolong. Mereka melempar ban dalam ke arah Dwi dan Nurul. Namun, upaya itu tak berhasil karena keduanya sudah terseret jauh ke tengah.

Saat ini, Basarnas Pos SAR Cilacap beserta tim SAR gabungan di wilayah pantai selatan Kebumen masih melakukan pencarian.

"Pencarian kami hentikan sementara karena cuaca sudah gelap. Kami akan melanjutkan esok pagi," kata Mulwahyono. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help