Di Tengah-Tengah Diskusi Ekonomi Kreatif, Jamal Mirdad Ajak Peserta Bernyanyi dan Joget

Jamal Mirdad mengajak para peserta Diskusi Kelompok Terumpun Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk berjoget.

Di Tengah-Tengah Diskusi Ekonomi Kreatif, Jamal Mirdad Ajak Peserta Bernyanyi dan Joget
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Jamal Mirdad ( kemeja putih) mengajak peserta diskusi ekonomi kreatif, Selasa (7/11/2017) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto.

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Penyanyi serta aktor era 1980-an, Jamal Mirdad menyanyikan lagu 'Yang Penting Hepi' di Hotel Sae Inn, Kendal, Selasa (2/11/2017).

Lagu tersebut tidak dinyanyikannya dalam konser musik tetapi di tengah-tengah acara diskusi.

Jamal Mirdad mengajak para peserta Diskusi Kelompok Terumpun Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk berjoget mengikuti lantunan nada lagu itu.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota komisi 10 DPR RI ini menyampaikan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) sangat dibutuhkan untuk mengembangkan dan mendukung ekonomi kreatif di masyarakat.

"Bekraf hadir di tengah menjadi jembatan ataupun solusi untuk membesarkan dan meningkatkan ekonomi di masyarakat," kata Jamal.

Jamal juga mengatakan jika masyarakat memiliki karya dan produk inovasi dapat menghubungi Berkraf untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah.

"Tidak hanya produk-produk baru yang mendapat dukungan, namun juga produk lama akan diolah bentuk dengan kemasan yang baru agar meningkatkan daya jualnya," tutur Jamal

Dari pengamatannya, di daerah pemilihannya yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga dan Kendal, sudah banyak masyarakat yang mencoba ekonomi kreatif.

Sekda Kendal, Tjipto Wahjono menjelaskan banyak perekonomian di Kendal yang membutuhkan dukungan dan pelatihan untuk meningkatkan daya jual produk mereka.

"Contohnya usaha ikan pindang di daerah Tanjung Sari sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Namun hingga saat ini belum bisa dipasarkan secara umum dan bentuk kemasannya juga belum menarik. Nah, itu perlu kami ubah dan dukung," tandas Tjipto. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved