TribunJateng/

Empat Gaya Pakaian OOTD ke Kondangan, Biar Ngga Salah Kostum

Empat pilihan pakaian ini bisa menyelamatkan kamu dari salah kostum (saltum) saat menghadiri pesta pernikahan.

Empat Gaya Pakaian OOTD ke Kondangan, Biar Ngga Salah Kostum
instagram
Anang Ashanty (kiri), Kahiyang Bobby (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, I. Awaliyah Pimay

TRIBUNJATENG.COM - Empat pilihan pakaian ini bisa menyelamatkan kamu dari salah kostum (saltum) saat menghadiri pesta pernikahan.

Tidak hanya menyelamatkan dari saltum, beberapa pakaian ini juga bisa jadi rekomendasi saat kamu bingung memilih pakaian yang cocok untuk menghadiri pesta pernikahan tersebut.

Seperti yang dilansir dari prestisa.com dan bobobobo.com, empat pilihan baju yang bisa kamu kenakan saat menghadiri acara pernikahan adalah

1. Floral

Motif floral ini bisa jadi pilihan baik celana, rok atau bahkan baju yang bermotif floral. Untuk perpaduan celana atau baju yang melengkapi motif floral ini sebaiknya polos. Karena jika diadukan dengan yang bermotif akan menjadikan kesan terlalu ramai dan tidak enak dipandang.

2. Batik

Sejak lama, batik menjadi pilihan untuk menghadiri pesta pernikahan. Kita sendiri harus pintar pintar mix and match batik. Sebenarnya tidak hanya batik, pakaian tradisional di antaranya kebaya, baju bodo, songket ataupun bahan tenun ikat bisa dijadikan pilihan busana untuk menghadiri pesta pernikahan. Namun kembali lagi, kita harus pintar mix and match "biar ga menimbulkan kesan 'ga banget'"

3. Kaftan

Untuk kamu yang banyak gerak, bisa memilih kaftan untuk menghadiri pesta pernikahan. Karena potongannya yang longgar, kamu jadi mudah bergerak di tengah kerumunan tamu yang tidak sedikit. Dan jangan salah, meski kaftan identik dengan hari lebaran namu kaftan juga bisa dijadikan pilihan "OOTD Kondangan"

4. Gaun atau Dress

Gaun atau dress ini sudah biasa menjadi pilihan untuk menghadiri pesta pernikahan. Selain formal, gaun atau dress bisa digunakan untuk acara siang maupun malam hari.

Jadi, sudah ada bayangan akan datang ke pesta pernikahan dengan pilihan kostum yang mana?

Penulis: I. Awaliyah Pimay
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help