Pilgub Jateng

Ganjar Pranowo: Siapapun yang Dapat Rekomendasi Saya Dukung Sepenuhnya

"Wajar jika incumbent atau petahana alias orang yang tengah mengemban kedudukan lebih populer ketimbang calon lainnya,"

Ganjar Pranowo: Siapapun yang Dapat Rekomendasi Saya Dukung Sepenuhnya
tribunjateng/dok
Wajar jika incumbent atau petahana alias orang yang tengah mengemban kedudukan lebih populer ketimbang calon lainnya Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah ok 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menanggapi santai pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, yang menyatakan bahwa namanya berada di posisi tertinggi dalam survei untuk calon gubenur.

Ganjar justru menganggap, tingginya hasil survei terhadap dirinya adalah hal yang wajar.

"Wajar jika incumbent atau petahana alias orang yang tengah mengemban kedudukan lebih populer ketimbang calon lainnya," kata Ganjar, saat ditemui seusai menghadiri rapat konsolidasi tiga pilar partai di kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (8/11).

Ganjar mengatakan, tingginya hasil survei terhadap namanya karena banyak faktor. Salah satunya, karena calon dari PDIP sampai saat ini belum ada. "Jadi orang masih menebak-nebak saja dari nama-nama yang familiar dan populer dan sudah pasti petahana menjadi tokoh paling populer ketika calon lain belum ditentukan," imbuhnya.

Ganjar mengungkapkan, survei dengan hasil yang sama juga terjadi menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 silam. "Sama saja saat 2013 lalu, incumbent pasti nomor satu, dan nama lain ya 1 persen, 2 persen, bahkan saya cuma 4 persen waktu itu," ujarnya.

Ia menyatakan, tidak terlalu memikirkan hasil survei. Saat ini, kata Ganjar, prioritasnya adalah menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur karena masih banyak target-target pembangunan yang butuh akselerasi.

Ia pun dalam posisi menunggu saja rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Siapa pun yang dapat rekom saya dukung sepenuhnya, tanpa kecuali," katanya. (tribunjateng/cetak/Kompas.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved