TribunJateng/
Home »

Techno

» News

Ini Daftar 5 Smartphone Terpopuler di Dunia Kuartal III-2017

Selain mengumbar lima jenis smartphone terlaris, Canalys juga melaporkan lima vendor smartphone dengan pengiriman (shipment) tertinggi

Ini Daftar 5 Smartphone Terpopuler di Dunia Kuartal III-2017
Nadine Chandrawinata turut mengantre untuk membeli iPhone 7 di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta, Jumat (31/3/2017).(Fatimah Kartini/Kompas.com) 

TRIBUNJATENG.COM - iPhone 7 buatan Apple menjadi smartphone paling laris sepanjang kuartal III-2017 dengan pengapalan 13 juta unit. Setidaknya begitu menurut laporan teranyar firma penelitian Canalys.

“Penjualan iPhone 7 menguat setelah harganya diturunkan pada September lalu. Lini lawas lain seperti iPhone SE dan iPhone 6S juga memperlihatkan peningkatan penjualan,” kata tim Canalys.

iPhone 6S tercatat sebagai smartphone terlaris kedua sepanjang kuartal III-2017. Penjualannya mencapai 7,9 juta unit dalam tiga bulan terakhir.

Selanjutnya, posisi ketiga hingga kelima masing-masing diduduki Samsung Galaxy J2 Prime, Oppo A57, dan Oppo R11 sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (10/11/2017), dari situs resmi Canalys.

Galaxy J2 Prime berhasil mencatat pengapalan hingga 7,8 juta unit, lebih kurang sama dengan Oppo 57. Sementara Oppo R11 terjual 7,2 juta unit selama periode Juli sampai September 2017.

K
Laporan per kuartal firma Canalys.(Canalys)

5 vendor teratas 

Selain mengumbar lima jenis smartphone terlaris, Canalys juga melaporkan lima vendor smartphone dengan pengiriman (shipment) tertinggi sepanjang kuartal III-2017.

Di posisi pertama, Samsung masih mengukuhkan diri. Pabrikan Korea Selatan itu berhasil mengirim 82,8 juta smartphone dan meraup pangsa pasar 22 persen. Pertumbuhannya dari tahun ke tahun 8,2 persen.

Peringkat kedua dipegang Apple dengan pengapalan 46,7 juta smartphone. Pangsa pasarnya 12,4 persen dan pertumbuhannya 2,6 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Huawei, Oppo, dan Xiaomi masing-masing menempati posisi ketiga, keempat, dan kelima. Pengirimannya secara berurutan adalah 39,1 juta unit, 30 juta unit, dan 28 juta unit.

“Samsung memiliki kuartal yang positif. Diskon Galaxy S8 di beberapa negara membantu meningkatkan penjualannya di kuartal ketiga. Flagship itu terjual 10,3 juta unit selama tiga bulan,” kata tim Canalys.

(Kompas.com)

Editor: muslimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help