TribunJateng/

Jateng Travel Guide

Jangan Ngaku Khatam Destinasi Wisata di Bandungan Semarang Kalau Belum ke I'Ampelgading Homeland

Keindahan kota Ungaran atau gagahnya Gunung Ungaran bisa dinikmati dari Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Jangan Ngaku Khatam Destinasi Wisata di Bandungan Semarang Kalau Belum ke I'Ampelgading Homeland
tribun jateng/amanda rizqyana
Pengunjung foto di I'Ampelgading Homeland, Sabtu (11/11/2017). I'Ampelgading Homeland menjadi kawasan wisata baru di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Keindahan kota Ungaran atau gagahnya Gunung Ungaran bisa dinikmati dari Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Di kawasan berketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl), pengunjung juga bisa foto di spot-spot buatan yang menarik.

Diberi nama I'Ampelgading Homeland (baca: ai-em-pelgading homlen), kawasan ini menjadi destinasi wisata baru di Bandungan. Pemuda di kecamatan inilah yang menginisiasi pembuatannya.

Seperti yang terlihat Sabtu (11/11/2017), sejumlah muda mudi asik selfie dan foto di spot-spot yang menurut mereka menarik.

"Iya, ke sini memang ingin foto-foto," ujar Nungki, warga Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Sabtu.

Pengunjung foto bersama warga memakain kostum kupu-kupu di I'Ampelgading Homeland. I'Ampelgading Homeland merupakan lokasi wisata baru di Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, yang dikelola pemuda desa setempat.
Pengunjung foto bersama warga memakain kostum kupu-kupu di I'Ampelgading Homeland. I'Ampelgading Homeland merupakan lokasi wisata baru di Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, yang dikelola pemuda desa setempat. (tribun jateng/amanda rizqyana)

Nungki datang bersama tiga teman. Mereka tertarik mengabadikan diri dan pemandangan alam untuk dipamerkan di media sosial.

Ketua Komunitas Peduli Alam Lestari (Kompasi) Jawa Tengah, Pristiono Hartanto, mengapresiasi semangat para pemuda di Kenteng dalam mewujudkan kreativitas untuk memajukan wilayahnya.

"Lokasi wisata yang baik juga harus memiliki kualitas alam yang bagus," ujarnya.

Pengunjung I'Ampelgading Homeland foto berlatar Gunung Ungaran. I'Ampelgading Homeland merupakan lokasi wisata di Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
Pengunjung I'Ampelgading Homeland foto berlatar Gunung Ungaran. I'Ampelgading Homeland merupakan lokasi wisata di Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. (tribun jateng/amanda rizqyana)

Hanya saja, masih perlu pembenahan. Akses menuju tempat wisata kreatif ini belum begitu mulus. Tempat parkir dan toilet umum juga belum memadai.

Sebaiknya, datang saat siang. Jika pagi, kawasan ini sering tertutup kabut. Sementara, jika terlalu sore, hujan sering mengguyur kawasan ini. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help