TribunJateng/

BKPP Kudus Akan Tindak PNS yang Jadi Anggota Partai

sampai saat ini pihaknya telang mengomunikasikan temuan tersebut terhadap yang bersangkutan, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BKPP Kudus Akan Tindak PNS yang Jadi Anggota Partai
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Joko Triyono, Kepala BKPP Kudus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus Joko Triyono membenarkan adanya empat nama yang notabene sebagai pegawai negeri sipil (PNS) masuk dalam data keanggotaan partai politik.

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telang mengomunikasikan temuan tersebut terhadap yang bersangkutan, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya sudah telepon Bu Naily (komisioner KPU Kudus) perihal empat nama PNS yang jadi anggota partai politik. Bisa jadi nama yang masuk tersebut juga sudah pensiun atau secara faktual kami masih menunggu hasil,” kata Joko Triyono kepada tribunjateng.com, Minggu (12/11/2017).

Kalau memang empat nama PNS masuk dalam keanggotaan partai politik benar adanya, pihaknya akan segera mengambil langkah sesuai dengan aturan.

“Di dalam PP nomor 53 tahun 2010 bahwa PNS dilarang unutuk ikut partai politik di aturan tersebut diatur perihal kedisiplinan dan netralitas PNS,” katanya.

Saat dikonfirmasi sanksi apa yang diberikan, dia masih belum bisa memberi penjelasan. Pasalnya, pihaknya akan terlebih dahulu mengecek kebenaran empat nama yang masuk data partai.

“Kami akan cek dulu kebenarannya. Baru kalau memang benar ada kami akan kaji dan akna kami beri sanksi sesuai dengan aturan,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam verifikasi faktual data keanggotaan partai politik yang dilakukan oleh KPU Kudus menemukan empat nama PNS aktif yang masuk sebagai anggota partai. Sampai saat ini, KPU masih melakukan verifikasi sampai batas akhir pada tanggal 15 November 2017.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help