TribunJateng/

Djarum Sirnas 2017 Selesai, Ini Daftar Pebulutangkis dan Klub Tersukses

Djarum Sirnas 2017 Selesai, Ini Daftar Pebulutangkis dan Klub Tersukses

Djarum Sirnas 2017 Selesai, Ini Daftar Pebulutangkis dan Klub Tersukses
istimewa
Pebulutangkis tunggal dewasa putri, Hera Desi Ana Rachmawati 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2017 telah berakhir, Sabtu (11/11/2017), maka berakhir juga rangkaian Djarum Sirnas yang berlangsung di delapan kota tahun ini.

Diawali dengan kota Manado, Balikpapan, Cilegon, Bandung, Semarang, Batam, Mataram, dan berakhir di kota Surabaya yang berhasil menjadi seri Djarum Sirnas penutup tahun ini yang sukses.

Sepanjang Djarum Sirnas 2017 di delapan Kota, pasangan ganda dewasa putri Dian Fitriani/Nadya Melati berhasil menjadi pemain tersukses dengan mengoleksi enam gelar juara.

Disusul oleh pebulutangkis tunggal dewasa putri, Hera Desi Ana Rachmawati yang mampu mengumpulkan lima gelar juara.

Sedangkan klub yang paling sukses di ajang Djarum Sirnas sepanjang tahun 2017 ini adalah PB Exist Jakarta. Mereka mampu mengumpulkan 36 gelar juara.

Sekretaris Jenderal PB PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, secara umum sejak dimulainya seri pertama hingga akhir ini, rangkaian Djarum Sirnas berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan.

"Mungkin nanti ada beberapa kekurangan-kekurangan yang bakal menjadi bahan evaluasi kita untuk Sirkuit Nasional tahun berikutnya," katanya, dalam rilis kepada Tribun Jateng.

Sebagai catatan, daerah-daerah yang menjadi tuan rumah Djarum Sirnas harusnya mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan segalanya. Serta, kordinasi antara pusat dan daerah juga harus lebih diintensifkan.

"Karena kalau persiapan cukup, komunikasi intensif saya kira pelaksanaan di lapangannya bakal berjalan dengan lebih baik lagi,” ujarnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help