TribunJateng/

Festival Kuliner Sam Poo Kong

Wisatawan Asing Ikut Cicipi Kuliner di Kelenteng Sam Poo Kong

Wisatawan Asing Ikut Cicipi Kuliner di Kelenteng Sam Poo Kong. Acara ini digelar oleh Tribun Jateng kerjasama dengan PGN, 10-12 November 2017

Wisatawan Asing Ikut Cicipi Kuliner di Kelenteng Sam Poo Kong
tribunjateng/hermawan handaka
FESTIVAL - Sejumlah model Expose tampil fashion show bersatu dalam Ragam Indonesia bersama Tribun Jateng dan PGN di Sam Poo Kong Semarang, Sabtu (11/11). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Festival kuliner bersama Energi Baik yang digelar Tribun Jateng bekerjasama dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) disambut antusias pengunjung objek wisata Kelenteng Sam Poo Kong Semarang.

Pengunjung yang kebetulan datang ke Sam Poo Kong untuk melihat ikon Kota Semarang itu langsung memadati 30 tenant kuliner peserta festival.

Misalnya Indah Dwiyanti. Warga Bergas, Kabupaten Semarang, mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk berwisata. Ia senang begitu melihat ada festival kuliner di dalam komplek kelenteng.

"Saya pikir ada apa kok ramai di dalam. Ternyata ada festival kuliner. Jadi jalan-jalan sambil wisata kuliner deh," kata ibu dua anak itu, Sabtu (11/11).

Para pengunjung di Festival Kuliner Sam Poo Kong, Sabtu (11/11/2017).
Para pengunjung di Festival Kuliner Sam Poo Kong, Sabtu (11/11/2017). (TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN)

Kedatangannya ke Kelenteng Sam Poo Kong ini bukan kali pertama. Ia sudah beberapa kali mengunjungi objek wisata tersebut. Tiap akhir pekan, ia selalu mengagendakan untuk bepergian bersama anak dan suaminya.

Kali ini, ia merasakan suasana yang berbeda saat berkunjung. Biasanya, ia harus membawa bekal makanan atau membeli makan ketika perjalanan pulang. Namun, keberadaan festival kuliner itu bikin dia tak perlu lagi bingung saat hendak mencari makan.

"Apalagi kulinernya beragam sehingga setelah puas jalan-jalan, langsung makan. Ini baru namanya quality time bersama keluarga," sambungnya.

Pembukaan acara festival Tribun Jateng bersama dalam ragam rasa Indonesia bersama PGN
Pembukaan acara festival Tribun Jateng bersama dalam ragam rasa Indonesia bersama PGN (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Pantauan Tribun Jateng, seluruh tenant kuliner peserta ramai pengunjung. Tidak hanya wisatawan dari Kota Semarang tapi dari berbagai daerah lain di Jawa Tengah. Bahkan, wisatawan asing yang kebetulan berkunjung pun ikut mencicipi beragam kuliner yang ada.

Pada hari kedua festival kuliner, ribuan pengunjung tidak hanya menikmati aneka makanan. Pengunjung juga disuguhi hiburan berupa drone competition, atraksi barongsai, fashion show dan malamnya pengunjung dihibur penampilan Jazz Ngisoringin.

"Masih ada sehari lagi festival kuliner ini. Sehingga, khususnya warga Semarang jangan sampai ketinggalan untuk menikmati berbagai kuliner dan hiburan di Kelenteng Sampookong," kata penanggungjawab event, Agus Sapto.

Minggu (12/11) hari ini, pengunjung Festival Kuliner Bersatu dalam Ragam Rasa Indonesia itu bakal dihibur live performance dari DD Performance dan barongsai. Selain itu, juga bakal digelar lomba mewarnai dalam festival yang dibuka mulai pukul 10.00 itu.

Tak kalah spesial, pengunjung juga akan disuguhi penampilan dari Imaginercoustic hingga petang. Sedangkan pada malam harinya, pengunjung akan kembali dihibur Jazz Ngisoringin.

"Pada malam harinya juga akan ada peluncuran majalah Tribun Jateng Travel Guide yang berisi panduan wisata di Jawa Tengah. Rencananya peluncuran ini akan dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Kendal, Mirna Annisa," tandasnya. (tribunjateng/cetak/nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help