TribunJateng/
Home »

Sport

» Basket

Liga 2

Besok PSIS Bermain Lawan Persebaya Pukul 15.00 di Gelora Bandung Lautan Api

LIB akhirnya menunjuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Keputusan itu ditandai dengan surat resmi yang ditanda tangani Direktur Utama LIB

Besok PSIS Bermain Lawan Persebaya Pukul 15.00 di Gelora Bandung Lautan Api
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL S
Pemain PSIS Muhammad Yunus saat berlatih bersama timnya di Lapangan Progresif, Bandung, (13/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Laga pembuka babak delapan besar Grup Y Liga 2 akhirnya pasti bisa digelar, Rabu (15/11). Pertandingan pertama, PSIS Semarang bakal bertemu Persebaya Surabaya pukul 15.00 WIB. Dipertandingan kedua, PSPS Riau bakal berhadapan dengan PS Mojokerto Putra pada pukul 18.30 WIB

Perlu diketahui, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengundurkan jadwal yang semula digelar di Stadion Wibawa Mukti (10/11) lalu, LIB akhirnya menunjuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Keputusan itu ditandai dengan surat resmi yang ditanda tangani Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan.

Namun dalam perjalanannya, penunjukan GBLA sebenarnya tidak gampang. Walau LIB sudah menerbitkan surat, tetapi masalah perijinan baru rampung pada Selasa (14/11) siang, setelah pihak kepolisian memberi rekomendasi, lanjutan kompetisi Liga 2 tersebut bisa dilaksanakan.

Adapun Selasa pagi, klub peserta sudah mendapat surat edaran perubahan jadwal pertandingan Grup Y. Lengkap dengan tanggal dan jadwal pertandingan yang rencananya akan dipindah ke Stadion Batakan, Kalimantan Timur, dan bergulir 17 sampai 23 November.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Chief Operation Officer LIB, Tigor Shalom Boboy mengatakan, perubahan jadwal Grup Y di Balikpapan merupakan alternatif bila dalam batas maksimal yang ditentukan, perijinan di Bandung tak mendapat titik terang.

"Kami pastikan pertandingan di Bandung. Rencana di Balikpapan hanya sebagai back up jika perijinan di Bandung tidak mendapat rekomendasi dari pihak kepolisiam setempat," katanya.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menyambut baik kabar kompetisi akhirnya bisa digelar di Bandung.

Saat mendengar kabar pertandingan akan digelar di Balikpapan, Selasa pagi, pria yang akrab disapa Liluk itu berniat memulangkan timnya pulang ke Semarang.

"Ini akhirnya fix di Bandung, kami mendapat kepastian bisa tanding pada Selasa siang. Tentunya kami menyambut baik karena akhirnya sudah dapat kejelasan," kata Liluk. Selasa Sore (14/11/2017).

Dia menambahkan apabila Grup Y terus dimundurkan akan memberatkan manajemen. Terutama dalam hal finansial. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help