TribunJateng/

Pilkada Serentak

Brimob Akan Amankan Pilkada 2017 Dalam Operasi Mantal Raja

Kami juga akan berkoordinasi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan dan menentukan spot-spot yang dinilai rawan kerusuhan

Brimob Akan Amankan Pilkada 2017 Dalam Operasi Mantal Raja
rival almanaf
Pasukan Brimob Polda Jateng berjalan keluar lapangan upacara dalam HUT Brimob ke 72 di Mako Brimob, Srondol, Banyumanik, Semarang, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasukan Brimob akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada dalam operasi Mantap Raja. Hal itu dipaparkan Kapolda Jateng, Irjenpol Condro Kirono seusai mengikuti upacara HUT Brimob ke 72 di Mako Brimob, Srondol, Banyumanik, Selasa (14/11/2017).

"Untuk dinamikanya kami nanti akan mengikuti tahapan-tahapan yang ditetapkan oleh KPU, hanya saja frekuensi pengamanan nantinya akan lebih tinggi saat semakin mendekati hari pemungutan suara," jelas Condro kepada awak media.

Ia menjelaskan frekuensi pengamanan akan lebih ditekankan pada saat memasuki masa kampanye, pergeseran kotak suara, pencoblosan, penghitungan hingga penetapan calon terpilih.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan dan menentukan spot-spot yang dinilai rawan kerusuhan," tambah Condro.

Meski demikian, untuk saat ini ia memaprakan di Jateng tiap kabupaten dan kota masih dinilai kondusif. "Mudah-mudahan dengan pengelolaan perencanaan yang baik dan kesadaran berdemokrasi yang baik dari masyarakat Pilkada 2018 berjalan lancar," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help