TribunJateng/

Fajar Kaget Temukan Keluarga Tidur di Los Pasar Bulu

Saya menemukan seorang wanita bersama anaknya tidur di lantai III Pasar Bulu. Mereka saya temukan tidur di bawah meja cor beton

Fajar Kaget Temukan Keluarga Tidur di Los Pasar Bulu
M Zainal Arifin

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, kaget ketika mendatangi Pasar Bulu saat melakukan penertiban pedagang bersama Satpol PP, Selasa (14/11/2017). Fajar mendapati los di lantai III Pasar Bulu dipakai untuk tempat tinggal.

"Saya menemukan seorang wanita bersama anaknya tidur di lantai III Pasar Bulu. Mereka saya temukan tidur di bawah meja cor beton yang ukurannya kecil," kata Fajar.

Pantauan Tribun Jateng, beberapa los dan kios di lantai III Pasar Bulu tidak dipakai pedagang. Bahkan pasar tersebut terlihat sepi, hanya ada beberapa pedagang yang menunggu pembeli.

Sementara di los yang ditemukan menjadi tempat tinggal, terdapat satu keluarga yang terdiri dari seorang wanita dan balita berada di kolong los yang sebelumnya diperuntukan untuk pedagang daging.

Fajar mengaku heran dengan temuannya tersebut. Pasalnya, pihaknya pernah melakukan penertiban di seluruh los dan kios di Pasar Bulu itu pada Maret lalu. Bahkan, menurut Fajar, hal itu tidak diketahui oleh pengelola pasar.

"Setelah saya cek hanya di Pasar Bulu yang dipergunakan untuk tempat tinggal dan tidak di ketahui oleh kepala pasarnya. karena Maret lalu sudah kami tertibkan," ucapnya.

Fajar meminta keluarga tersebut untuk meninggalkan dan tidak bertempat tinggal di pasar lagi. Selain itu, Fajar menemukan 40 los dan kios dalam kondisi tidak terpakai yang kemudian dilakukan penyegelan.

"Sudah kami segel dan rencananya akan kami bongkar dengan Satpol PP karena sudah dipakai tidak sesuai peruntukan. Kepala Pasar juga sudah kami perintahkan untuk mengusir keluarga itu" jelasnya.

Rencananya, los dan kios yang kosong di lantai III pasar Bulu akan dibongkar. Selanjutnya akan dibangun kios baru untuk ditempati pedagang buku.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help