TribunJateng/

Ini Kronologi Tanah Longsor yang Terjadi di Asrama Mahasiswa STT Sangkakala

“Kami pun bergegas ke lokasi dan mengevakuasi seluruh penghuni asrama di dua lantai itu," katanya.

Ini Kronologi Tanah Longsor yang Terjadi di Asrama Mahasiswa STT Sangkakala
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Petugas BPBD Kabupaten Semarang sedang mengamati bekas-bekas material longsor yang menimpa bangunan asrama STT Sangkakala di Jalan Raya Kopeng Km 7 Dusun Kenteng Desa Sumogawe Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Selasa (14/11/2017) dini hari. Dalam kejadian itu, satu mahasiswi meninggal dunia dan dua luka berat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Musibah longsor di kompleks Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala yang berada di Jalan Raya Kopeng Km 7 Dusun Kenteng Desa Sumogawe Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Kejadian tersebut terjadi Senin (13/11/2017) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. 

Dalam musibah tersebut, satu orang mahasiswi dinyatakan meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka berat.

Ketiganya menjadi korban saat talud setinggi sekitar tujuh meter yang berada tepat di samping dinding asmara ambruk dan menghancurkannya.

Staf Bagian Administrasi Akademik STT Sangkakala, Agung Dian mengungkapkan, kondisi di lokasi kejadian sedang hujan cukup deras.

Hujan tersebut sejak sekitar pukul 14.00 WIB, dan besar kemungkinan karena derasnya air yang mengalir serta talud tidak bisa menahannya.

“Material longsor pondasi talud bercampur tanah lumpur tersebut telah menghancurkan delapan kamar. Masing-masing empat kamar di blok asrama putra dan sisanya asrama putri yang memang letaknya bersebelahan,” kata Agung.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/11/2017) dini hari, Agung menjabarkan, posisi ketika itu dirinya baru pulang dari kegiatan dinas di Kabupaten Pati.

Selang beberapa menit, dirinya memperoleh kabar musibah tersebut.

Halaman
123
Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help