TribunJateng/

Pemkot Salatiga Segera Mulai Seleksi Calon Penghuni Rusunawa, Ini Syarat dan Harga Sewanya

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Valentino T Haribowo mengatakan belum dihuninya bangunan rusunawa disebabkan beberapa hal.

Pemkot Salatiga Segera Mulai Seleksi Calon Penghuni Rusunawa, Ini Syarat dan Harga Sewanya
ISTIMEWA
Rusunawa Salatiga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Rumah Susun Sederhana (Rusunawa) di di Dusun Nobowetan Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Jawa Tengah, telah selesai dibangun pada pertengahan 2016 lalu.

Namun, sejak awal 2017 lalu rusunawa yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 7.560 meter persegi dan tersebut belum dihuni.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinaspkp) Kota Salatiga Valentino T Haribowo mengatakan belum dihuninya bangunan rusunawa disebabkan beberapa hal.

"Pada awal bulan, kami pun baru dari Kemen PUPR RI untuk penyelesaian proses administrasi serah terima aset bangunannya kepada Pemkot Salatiga. Sembari itu, kami juga siapkan hal lainnya termasuk proses seleksi calon penghuninya. Semoga paling lambat di akhir tahun ini, serahterimanya sudah beres," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/11/2017).

Tahapan selanjutnya yakni menggelar seleksi calon penghuni bangunan berlantai lima tersebut.

Secara umum, lanjutnya, sudah cukup banyak pekerja yang telah mendaftar.

Tetapi pihaknya belum update data terakhir jumlah pekerja yang tertarik dan mendaftarkan diri untuk menempati rusunawa tersebut.

Namun pada prinsipnya, mereka yang berhak menghuni adalah pekerja industri, diprioritaskan yang masih lajang, serta warga Salatiga yang belum memiliki tempat tinggal.

Valentino mengatakan tahapan yang telah selesai yakni pembentukan tim seleksi untuk pembagian baik teknis maupun nonteknisnya.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help