TribunJateng/

Sudah Tujuh Hari Jasad Samukro Belum Ditemukan

Titik pencarian akhir hari ini adalah muara sungai yaitu di Pantai Panggung atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Pantai Kodok, Kota Tegal

Sudah Tujuh Hari Jasad Samukro Belum Ditemukan
Bare Kingkin Kinamu

Laporan Wartawan Tribunjateng.com, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Basarnas Semarang dibantu oleh Galawi Rescue beserta beberapa tim organisasi sosial di Kabupaten Tegal selesai menyisir Bendungan Sayangan hingga Pantai Panggung, Kota Tegal, Selasa (14/11/2017).

Pukul 15.00 WIB tim pencari masih belum menemukan jasad Samukro yang diduga terseret arus deras sungai Gor pada Selasa 7 November pukul 16.00 WIB.

Titik pencarian akhir hari ini adalah muara sungai yaitu di Pantai Panggung atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Pantai Kodok, Kota Tegal.

Total dari keseluruhan tim adalah 25 orang.

Dibagi menjadi tim penyisiran jalan kaki, penyisiran menggunakan tubing, dan perahu karet.

Namun sampai pukul 15.00 WIB masih belum membuahkan hasil.

Berdasarkan keterangan Nurman Mujianto (33) saat ditemui Tribunjateng.com di kantor PMI Slawi Jalan Gajah Mada Komplek Alun-Alun Slawi, ia menyebutkan jika setelah tujuh hari korban belum ditemukan dan pencarian akan diteruskan namun dengan cara pantauan secara tidak langsung.

“Kami sisir sungai Penusupan bagian pinggir, bisa saja korban tersangkut,” tutur Agus Dwi Cahyono (37), sekretaris SAR Kabupaten Slawi, Galawi Rescue kepada Tribunjateng.com.

Luasnya area menjadi kendala pencarian selama tujuh hari ini. Kira-kira 30km tim melakukan penyisiran.

Hari ini penyisiran dimulai dari pulul 08.00 WIB.

Basarnas
Basarnas (Bare Kingkin Kinamu)

Dimulai dari titik Bendungan Sayangan-Jembatan Majesem, kemudian dilanjutkan hingga Ketiwon, dan terakhir di muara Pantai Panggung.

Selain Basarnas Semarang, pencarian ini dibantu juga oleh PMI Kabupaten Tegal, Guci Mapala, BPBD Kabupaten Tegal, Ubaloka, dan masyarakat sekitar Penusupan.

“Kami sudah berusaha maksimal, tetapi sayang hasilnya belum terlihat,” ujar Nurman Mujianto. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help