Daerahnya Sepi dari Kasus Korupsi, Para Warga Ini Malah Datangi Kantor Kejaksaan Negeri

Menurut kami, apakah memang Demak benar-benar bersih dari KKN, atau justru memang belum maksimal dalam penanganan kasus korupsi?

Daerahnya Sepi dari Kasus Korupsi, Para Warga Ini Malah Datangi Kantor Kejaksaan Negeri
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menunjukkan barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejumlah warga dan aktivis yang tergabung dalam Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP) Jateng, mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Demak, pada Kamis (23/11/2017).

Pada pertemuan tersebut mereka melakukan audiensi dengan pihak Kejari Demak, terkait penanganan kasus korupsi di Kabupaten Demak.

Dikatakan oleh Direktur LSKP Jateng, Muhammad Rifai, selama kurun waktu satu tahun ini, dalam pengamatan lembaganya, belum ada penanganan kasus korupsi yang menonjol yang ditangani oleh Kejari Demak.

"Menurut kami, apakah memang Demak benar-benar bersih dari KKN, atau justru memang belum maksimal dalam penanganan kasus korupsi di Kabupaten Demak ini?" tanya Rifai.

Baca: Kejutan! PSSI Duetkan Bima Sakti-Cristian Gonzales Nahkodai Timnas Indonesia U-19

Tidak adanya kasus korupsi yang ditangani oleh Kejari Demak, merupakan sebuah pertanyaan besar, sehingga membuat LSKP Jateng meminta untuk melakukan audiensi serta menuntut ketegasan dari Kejari Demak.

Selain melakukan audiensi masalah penanganan kasus korupsi di Demak, LSKP Jateng juga menanyakan tentang penanganan kasus dugaan korupsi APBD di Desa Tlogorejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak tahun anggaran 2014 yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 425 juta.

"Informasinya, kasus tersebut berkasnya sudah P21 dan sudah ada dua tersangka yang ditetapkan," jelasnya.

Meski sudah ada dua tersangka kasus dugaan korupsi APBD Desa Tlogorejo, Kecamatan Wonosalam, tetapi kedua pelakunya hingga saat ini masih bebas di luar dan belum ditahan oleh Kejari Demak.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved