TribunJateng/

Tak Ingin Ganggu Hak Pengguna Jalan, Komunitas Calya Sigra Hindari Konvoi Saat Rayakan Anniversary

Ratusan orang dari Sumatera dan Jawa berkumpul di Grand Maerakaca, Semarang, Sabtu (25/11/2017)

Tak Ingin Ganggu Hak Pengguna Jalan, Komunitas Calya Sigra Hindari Konvoi Saat Rayakan Anniversary
Tribun Jateng/rival al manaf
Para ketua komunutas ICSF dari beberapa kota di Indonesia berfoto di depan panggung, di Grand Maerakaca, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan orang dari Sumatera dan Jawa berkumpul di Grand Maerakaca, Semarang, Sabtu (25/11/2017). Dengan atribut Indonesia Calya Sigra Family (ICSF) mereka berkumpul untuk merayakan Anniversary yang pertama komunitas.

Roni Iswitoyo ketua panitia kegiatan tersebut menjelaskan total ada 13 chapter dari Jawa dan Sumatera yang ikut merayakan hari jadi yang pertama.

"Ada dari Palembang, Prabumulih, Jakarta, Jogja, Solo dan yang pasti Semarang, semua membawa keluarganya dan kamigelar beberapa kegiatan di sini," jelas Roni kepada Tribunjateng.com.

Total ada 350 mobil Calya dan Sigra yang ikut serta. Meski demikian, tidak tampak antrian panjang konvoi mobil di jalan menuju Maerakaca.

"Yang kami kedepankan adalah kami komunitas, bukan klub mobil, jadi sudah di wanti-wanti nggak akan ada konvoi yang memacetkan jalanan, karena kami menghargai hak pengguna jalan lain," tandas Roni.

Pria yang juga menjadi anggota ICSF Semarang itu menjelaskan yang ada hanya konovoi simbolis untuk pengambilan gambar di sekitar parkiran Maerakaca.

"Selain itu disini juga kami kedepankan lomba-lomba untuk anggota mulai dari lomba mewarnai, bakiak hingga dayung, kami pilih perlombaan yang mendekatkan hubungan kekeluargaan," pungkasnya.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help