Demi Gurunya, Farisal Rela Jadi Hanoman di Tengah Lapangan SMPN 6 Semarang

Seperti yang dilakukan pelajar SMPN 6 Semarang yang menggelar teatrikal "Hanoman Obong" di halaman sekolah, Senin (27/11/2017).

Demi Gurunya, Farisal Rela Jadi Hanoman di Tengah Lapangan SMPN 6 Semarang
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pelajar SMP N 6 Semarang menampilkan aksi treatrikal "Anoman Obong" dalam peringatan hari guru yang berlangsung di halaman SMP N 6 Semarang, Senin (27/11). Aksi ini sebagai wujud cinta dan dedikasi mereka terhadap guru yang telah mendidik mereka sampai saat ini. Selain aksi anoman pelajar juga ada yang memberikan bunga dan peci kepada para guru. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

 TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada berbagai cara untuk menyampaikan terima kasih kepada guru.

Seperti yang dilakukan pelajar SMPN 6 Semarang yang menggelar teatrikal "Hanoman Obong" di halaman sekolah, Senin (27/11/2017).

Diceritakan dalam teatrikal tersebut, Hanoman diperintahkan oleh Rama untuk memata-matai Rahwana yang telah menculik Dewi Shinta.

Namun setelah menjalankan tugasnya, Hanoman langsung berusaha menyelamatkan Dewi Shinta dari gengaman Rahwana.

Baca: MENGEJUTKAN! 3 Bek PSIS Semarang Terancam Absen Lawan Martapura FC

Oleh Hanoman, Dewi Shinta dibawa pergi meninggalkan tempat yang dipakai Rahwana untuk menyekap. Akan tetapi, aksi Hanoman diketahui oleh Rahwana hingga terjadi perkelahian.

Pelajar SMP N 6 Semarang menampilkan aksi treatrikal
Pelajar SMP N 6 Semarang menampilkan aksi treatrikal "Anoman Obong" dalam peringatan hari guru yang berlangsung di halaman SMP N 6 Semarang, Senin (27/11). Aksi ini sebagai wujud cinta dan dedikasi mereka terhadap guru yang telah mendidik mereka sampai saat ini. Selain aksi anoman pelajar juga ada yang memberikan bunga dan peci kepada para guru. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Begitulah sepenggal cerita dalam aksi teatrikal yang diperagakan oleh pelajar SMPN 6 Semarang dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan ucapan terima kasih kepada guru.

Pemeran tokoh Hanoman, Farisal Aditya mengatakan, dirinya senang bisa memerankan tokoh Hanoman.

Ia mengaku telah berlatih selama seminggu bersama teman-temannya agar bisa menyajikan teatrikal saat peringatan Hari Guru Nasional di sekolahnya.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help