TribunJateng/

Dilewati Lintasan Puting Beliung, Plt Wali Kota Tegal Minta Instansi Waspada

Nursholeh, Plt Walikota Tegal, mengimbau kepada instansi terkait penanggulangan bencana untuk sigap siap menghadapi cuaca peralihan

Dilewati Lintasan Puting Beliung, Plt Wali Kota Tegal Minta Instansi Waspada
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN
Apel pagi dalam rangka pengurangan resiko bencana untuk mewujudkan Tegal tangguh bencana di lapangan depan pendopo Ki Gede Sebayu, Senin (27/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - "Saya ingin semua pihak merasa bahwa ini adalah tanggung jawab bersama. Warga Tegal juga saya harapkan sadar bertanggungjawab mengenai kebersihan lingkungan," begitu tutur Nursholeh, Plt Walikota Tegal, kepada para peserta apel pengurangan resiko bencana untuk mewujudkan Tegal tangguh bencana.

Pemerintah Kota Tegal mengadakan apel pagi guna mempersiapkan darurat tanggap bencana, Senin (27/11/2017) di lapangan depan Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal pukul 07.30 WIB.

Nursholeh, Plt Walikota Tegal, mengimbau kepada instansi terkait penanggulangan bencana untuk sigap siap menghadapi cuaca peralihan.

Peserta apel pagi itu adalah perwakilan dari TNI AL, Kodim 0712, Lanal Tegal, Polres, Satpol Pp, Linmas, Pemadam Kebakaran, BPBD, Senkom, PMI, dan Paramuka itu.

Baca: Maskapai dari Australia Batal ke Bali Karena Gunung Agung Erupsi, Penumpang Bilang Bodoh

Saat pembukaan apel Nursholeh mengapresiasi para relawan atas jasa mereka dalam berkontribusi meminimalisir bencana dan melakukan penanggulangan.

Usai apel pagi Nursholeh mengunjungi satu persatu alat yang digunakan instansi-instansi terkait guna menanggulangi bencana.

Baca: Astaga! Baru Mau Berpidato Pasca Rebut Piala MAMA 2017, Agnez Mo Malah Disuruh Turun Panggung!

"Tegal ini dilewati oleh lintasan puting beliung, meski tidak sedahsyat elnina sudah sepantasnyalah kita sigap berjaga-jaga. Apalagi sekarang sedang musim pancaroba,"tutur Nursholeh usai mengunjungi peralatan instansi-instansi untuk menanggulangi bencana.

Selain itu Nursholeh juga mengimbau untuk memerhatikan wilayah pesisir Kota Tegal.

Baca: Ya Ampuun, Bocah Usia 9 Tahun Dihamili Ayah Tiri dan Dipaksa Bekerja

Selain rob, kemungkinan terjadi angin kencang di pesisir juga relatif besar.

"Ini merupakan tanggung jawab kita semua. Meski tanggungjawab utama ada di Pemerintah Daerah. Saya harap BPBD Kota Tegal secara mandiri membentuk komunitas penanggulangan bencana supaya lebih cepat tanggap dalam menanggulangi bencana," tutur Plt Walikota Tegal, Nursholeh, kepada semua pihak yang hadir.

Acara tersebut berjalan lancar selesai pukul 08.30 WIB. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help