TribunJateng/

PR Bagi Dinas Kesehatan Kota Tegal Karena Segini Jumlah Warganya yang Menderita HIV/Aids

Evaluasi capaian target, sosialisasi khusus tentang program 3 zeros, dan menyusun konsep untuk mencapai target di tahun 2020.

PR Bagi Dinas Kesehatan Kota Tegal Karena Segini Jumlah Warganya yang Menderita HIV/Aids
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Suasana evaluasi pengendalian HIV dan AIDS yang mendapatkan bantuan dari Global Fund-AIDS NFM oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal di Hotel Pesona Jalan Gajah Mada Nomor Lima Kota Tegal, Rabu (29/11/2017) pukul 13.45 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dinas Kesehatan Kota Tegal adakan evaluasi kinerja terhadap pengendalian HIV dan AIDS program 3 zeros, Rabu (29/11/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB digelar di Persona Hotel lantai satu Jalan Gajah Mada Nomor Lima Kota Tegal.

Inti dari evaluasi ini adalah evaluasi capaian target, sosialisasi khusus tentang program 3 zeros, dan menyusun konsep untuk mencapai target di tahun 2020.

Baca: Sugiarto Hendak Pulang ke Semarang saat Bonek Melempari Truknya Memakai Batu

Perwakilan dari dinas kesehatan dan puskesmas se-Kota Tegal mengikuti evaluasi ini.

Kegiatan ini membahas khusus hasil kinerja Dinas Kesehatan yang didanai oleh Global Fund untuk HIV AIDS, sifilis dan hepatitis pada bayi (3 Zeros).

"Selama ini kami sudah menjalankan progam kesehatan ini di Kota Tegal, ke depannya tentu harapannya harus lebih baik lagi. Minimal bisa mendeteksi dini para penderita HIV dan AIDS," tutur Khusnul Hidayat, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tegal, kepada Tribunjateng.com.

Penderita HIV dan AIDS biasanya memiliki kesadaran yang kurang baik terhadap keberlangsungan hidup.

"Di sini kami mendatangkan pembicara dari Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan, yaitu Tri Wahyuni. Ini dilakukan supaya petugas di laboratorium bekerja sesuai standar pemeriksaan, " tutur dr Lenny kepada Tribunjateng.com, Rabu (29/11/2017) pukul 13.45 WIB.

Baca: Tak Hanya Menegakkan Perda, Ternyata Ini Tugas Lain yang Dilakukan Satpol PP Semarang

Para pelaksana di bidang kesehatan ini harus ada peningkatan untuk mengusung 3 zeros 2020, begitu keterangan dr Lenny sebagai pemegang progam penanggulangan HIV dan AIDS Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Dari data yang sudah masuk ada 200-an warga Kota Tegal positif HIV dan AIDS.

Ini akan menjadi PR bagi pemerintah khususnya Dinas Kesehatan.

Dinas Kesehatan juga melibatkan mitra kerja until merangkul para penderita HIV dan AIDS atau pun diduga terkena virus tersebut.(*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help