Ada Dua Pasang Bakal Calon Independen di Pilkada Kudus

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus memastikan hanya ada dua pasang pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus.

Ada Dua Pasang Bakal Calon Independen di Pilkada Kudus
tribunjateng/Rifqi Gozali
BERKAS - Pasangan Noor Hartoyo dan Junaidi mengumpulkan berkas dukungan calon perseorangan di KPU Kudus, Minggu (26/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus memastikan hanya ada dua pasang pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus. sampai batas akhir pada Hari Rabu (29/11/2017) hanya ada dua pasang yang telah menyerahkan berkas dukungan.

Di antaranya pasangan Noor Hartoyo – Junaidi dan Akhwan – Hadi Sucipto.

Moh Khanafi, Ketua KPU Kudus mengatakan, sebelumnya ada tiga pasangan bakal calon yang melakukan bimbingan teknis calon independen di KPU.

“Sampai batas akhir hari Rabu pukul 24.00 WIB hanya ada dua pasangan bakal calon. Sedangkan satu pasangan bakal calon yang telah meminta buser name dan pasword Silon (Sistem Informasi Pencalonan) tidak datang untuk mengumpulkan salinan berkas dukungan,” kata Khanafi, Kamis (30/11/2017).

Sampai saat ini, katanya, pihaknya masih melakukan verifikasi administrasi berkas dukungan yang telah dikumpulkan oleh masing-masing pasangan.

Diketahui, di Kudus, untuk maju sebagai bakal calon bupati-wakil bupati dari jalur independen haru mengantongi dukungan minimal sebanyak 45.323 dukungan.

Kedua pasangan yang telah mengumpulkan berkas telah melebihi batas minimal dukungan. Hanya saja KPU akan melakukan verifikasi administrasi.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved