TribunJateng/

Gadis Manis Ini Beralih Profesi dari Taekwondo ke Sepak Bola, Ini Alasannya

Berawal dari melihat sang kakak yang bermain futsal, dirinya menjadi tertarik dengan olahraga yang identik dengan kaum adam ini.

Gadis Manis Ini Beralih Profesi dari Taekwondo ke Sepak Bola, Ini Alasannya
ISTIMEWA
Ambar Tri Wahyuningsih 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ambar Tri Wahyuningsih (18) gadis kelahiran Rappang Sulawesi Selatan ini dulunya adalah atlet taekwondo namun sekarang memilih berbelok menjadi pengolah si kulit bundar.

Berawal dari melihat sang kakak yang bermain futsal, dirinya menjadi tertarik dengan olahraga yang identik dengan kaum adam ini.

"Awalnya dari kakakku, dia pemain futsal jadi lama-lama suka ikut gitu, jadi aku awalnya dari futsal," tutur Ambar kepada Tribunjateng.com pada Minggu (3/12/2017).

Tim Persijap Jepara putra dan putri.
Tim Persijap Jepara putra dan putri. (ISTIMEWA)

Baca: Hancurkan Chievo, Inter Milan Geser Napoli dari Posisi Capolista

Ambar sapaan akrabnya mengaku baru menekuni olahraga sepak bola ketika kelas 10 SMA karena terdapat ekstrakurikuler futsal di sekolahnya SMA 1 Jepara.

Mengawali terjun ke dunia si kulit bundar dengan bergabung di Persijap Kartini dahulunya Ambar adalah seorang atlet Taekwondo.

"Dulu aslinya aku cabang olahraga taekwondo dari SD Kelas 6 sampe SMP kelas 3, terus tahu dunia bola jadi aku lebih milih bola," cerita Ambar.

Baca: Ibu Rumah Tangga di Semarang Kombinasikan Kain Batik dengan Kerajinan Asal Jepang

Alasannya memilih dunia sepak bola dan stop di taekwondo karena dulu ia pernah mengalami kecelakaan yang menjadikan dirinya beresiko jika bertanding kembali.

Saat ini Ambar tengah mengikuti Pertiwi Cup  2017 di Palembang mewakili Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 2-14 Desember 2017.

Menekuni dunia sepak bola Ambar mengaku memperoleh banyak pengalaman mengenai kerjasama tim.

"Kalau cabang olahraga ini (sepak bola) kan bukan individu tapi ini tentang tim," tutup Ambar.(*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help