Sambut Bandara Jenderal Soedirman, Investor akan Bangun Hotel Bintang 3 dan 4 di Purbalingga

Bupati Purbalingga Tasdi menyebut, seorang investor, Imam Supriadi yang bekerja di kantor pajak Jambi tertarik membangun Hotel Bintang 3

Sambut Bandara Jenderal Soedirman, Investor akan Bangun Hotel Bintang 3 dan 4 di Purbalingga
Istimewa
Lanud Pangsar Jenderal Soedirman di desa Wirasaba Purbalingga. (Ist) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG COM, PURBALINGGA - Rencana pembangunan dan pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Jenderal Besar Soedirman Purbalingga menjadi bandar udara komersial bukan hanya disambut baik masyarakat daerah, namun juga investor. Sejumlah investor menyatakan ketertarikannya menanamkan modal di Purbalingga.

Bupati Purbalingga Tasdi menyebut, seorang investor, Imam Supriadi yang bekerja di kantor pajak Jambi tertarik membangun Hotel Bintang 3 di desa Panican kecamatan Kemangkon Purbalingga. Desa tersebut berada dekat dari bandara Jenderal Soedirman.

"Pemkab Purbalingga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan dan pengembangan Lanud Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, yang akan dilakukan pada 18 Desember 2017, bertepatan pada hari jadi kabupaten Purbalingga ke 187," kata Bupati Purbalingga, Senin (4/12).

Selain itu, kata Tasdi, rencana pembangunan dan pengembangan Pangkalan Udara Jenderal Besar Soedirman ini juga telah menarik minat banyak investor lainnya yang akan membuka investasi di kabupaten Purbalingga.

Selain di desa Panican, investor juga akan berinvestasi di beberapa wilayah di Purbalingga, di antaranya rencana pembangunan Hotel Bintang 4, serta pembangunan lapang golf.

Staf ahli Presiden Jokowi disebut Tasdi juga telah membawa Investor yang akan membangun pabrik mesin di Purbalingga. Investor lainnya ada yang akan membangun pengembangan beras, hingga membangun pabrik gula di Purbalingga.

"Saat bandara JB Soedirman sudah jadi, jamaah haji Purbalingga tak lagi naik bus tapi bisa menggunakan pesawat terbang dari Bandara JB Soedirman menuju embarkasi Donohudan. Selain itu juga kami akan menjadikan bandara PB Jenderal Soedirman menjadi embarkasi atau lokasi pemberangkatan jamaah haji dari kabupaten-kabupaten di wilayah Jawa Tengah bagian Barat." ujar Tasdi. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help