TribunJateng/

BNN Telusuri Aset Pemilik Pabrik Pil PCC ke Luar Negeri

Plt Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN, Andi Faisal tengah mendata aset pemilik dan pelaksana pabrik Pil PCC

BNN Telusuri Aset Pemilik Pabrik Pil PCC ke Luar Negeri
akhtur gumilang
Pil PCC Ilegal 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Plt Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN, Andi Faisal tengah mendata aset pemilik dan pelaksana pabrik Pil PCC baik di Semarang dan Solo.

"Kami sedang mendata, tapi berapa jumlah asetnya belum bisa kami sebutkan karena masih dalam proses pendataan aset," jelas Andi Faisal saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya penyidikan dalam tindak pidana pencucian uang sedikit berbeda. Pihaknya bukan mengejar keterangan tersangka, namun mengejar aliran dana.

"Kami akan mengejar kemana aset uang akan dicuci, tidak menutup kemungkinan ke luar negeri," terang Andi.

Ia menyatakan belum bisa memperkirakan berapa milyar aset yang ada.

"Tapi yang jelas ini lumayan besar, saya belum bisa katakan berapa nominalnya karena bisa berkembang. Kalau dilihat dari peralatan yang digunakan pasti asetnya besar," bebernya.

Andi menerangkan TPPU di luar negeri menjadi senjata utama dalam penindakan narkotika. Jika yang dituduhkan terbukti, maka aset yang terkait pelaku akan disita. Kemudian hasil rampasan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan pemberantasan Narkoba.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help