TribunJateng/

KABAR BAIK, Ini Hasil Pertemuan Gubernur Ganjar dengan Presiden Terkait Guru Tidak Tetap

KABAR BAIK, Ini Hasil Pertemuan Gubernur Ganjar dengan Presiden Terkait Nasib Guru Tidak Tetap di Jawa Tengah.

KABAR BAIK, Ini Hasil Pertemuan Gubernur Ganjar dengan Presiden Terkait Guru Tidak Tetap
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN saat Ganjar mengajar di SMAN I Pati Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memenuhi janjinya meyampaikan persoalan guru tidak tetap (GTT) ke Presiden Jokowi. Presiden pun merespon positif dan memerintahkan pada kementerian terkait, untuk tidak mempersulit persoalan administrasi pada guru.

Ia bertemu presiden di Istana Bogor usai acara Penerimaan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah, Rabu (6/12/2017).

Sebelum acara penerimaan DIPA, kata Ganjar, presiden sudah mengawali uraian brifing terkait kesejahteraan guru. Presiden memiliki komitmen kuat untuk menyejahterakan guru.

"Menurut beliau, guru menjadi tidak fokus mengajar karena dibebani urusan administrasi yang bertele-tele," kata Ganjar saat dihubungi melalui telepon seluler.

Kemudian setelah acara selesai, gubernur menemui presiden secara khusus untuk membahas GTT. Dalam forum terbatas ini, turut serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi.

Dikatakan Ganjar, hasil pertemuan ini adalah pemerintah akan mempercepat pembahasan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Saat ini rancangan PP masih berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Presiden akan mengecek langsung RPP itu di Kemenpan, dan akan mendorong segera dibahas lalu disahkan," tegas Ganjar.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengingatkan agar dalam pengangkatan guru honorer menjadi PPPK harus memenuhi syarat dan kompetensi.

"Kalau saya usul yang penting segera mulai prosesnya, karena persoalan ini sudah berlarut-larut," kata Ganjar.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help