TribunJateng/

Selamat! PKK Kota Tegal Masuk Tiga Besar Lomba HKG Tingkat Jateng

kedatangan Tim Penilai Evaluasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017

Selamat! PKK Kota Tegal Masuk Tiga Besar Lomba HKG Tingkat Jateng
ISTIMEWA
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Endang Nursholeh menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, Selasa (5/12/2017) 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Endang Nursholeh bersama Jajaran PKK Kota Tegal, Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Kota Tegal menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Selasa (5/12/2017)

Kedatangan Tim Penilai PKK Jawa Tengah ke Kota Tegal tersebut dalam rangka untuk melakukan Evaluasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Jawa Tengah kategori tertib Administrasi PKK di Kelurahan Sumurpanggang, Usaha Peningkatan Pendapatan Kelauarga (UP2K) di Kelurahan Randugunting  serta Kategorinya Hatinya PKK di Kelurahan Kejambon.

Dalam sambutan pembukaanya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Endang Nursholeh mengatakan bahwa pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK sangat membantu pencapaian tujuan pelaksanaan kegiatan 10 program PKK di masyarakat.

HKG PKK menurutnya juga bentuk komitmen PKK dari tingkat pusat sampai ke daerah secara berjenjang.

Karena itu dirinya berharap dalam pelaksanaan kegiatan HKG PKK perlu adanya kerjasama lintas sektor terkait dan seluruh komponen masyarakat.

“Pelaksanaan HKG PKK harus mendapat dukungan dari pemerintah dan semua elemen masyarakat meliputi LSM, Tokoh Masyarakat dan Dunia Usaha,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Sudarli Heru Sudjatmoko dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada Tim Penggerak PKK Kota Tegal yang di Ketuai Endang Nursholeh yang berhasil membawa kota Tegal masuk ke tiga besar nominasi lomba HKG PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah.  

Sudarli Heru Sudajtmoko menerangkan untuk kategori tertib administrasi Kota Tegal mempunyai pesaing Kota Semarang dan Kota Magelang, sedangkan untuk kategori UP2K dan Hatinya PKKKota Tegal akan melawan Kota Semarang dan Kota Surakarta.

 “Mudah-mudahan bisa masuk sehingga bisa mewakili  Jawa Tengah di tingkat nasional,” ujarnya.

Dalam kesemapatan itu pihaknya juga mengatakan bahwa dalam berkegiatan PKK harus dibantu dinas.

 “PKK punya orang namun yang punya dana adalah dinas, begitu juga kerja dinas tanpa dibantu PKK juga tidak akan maksimal karena PKK lah merupakan garda terdepan yang langsung bertemu msayarakat,” ujarnya.

Karena dirinya berharap anatara dinas terkait dan PKK kedepan dapatn meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dalam upaya mensejahterakan masyarakat menuju kemandirian.

Usai diterima Ketua Tim PKK Kota Tegal, Tim Penilai Evaluasi Lomba HKG PKK Tingkat Jawa Tengah kemudian langsung bergerak menuju menuju Sekretariat PKK Kota Tegal dan tiga kelurahan tesebut untuk menilai ketertiban administrasi serta meninjau langsung hasil-hasil program PKK di masyarakat. (*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help