TribunJateng/

Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy Dikukuhkan Jadi Guru Besar IAIN Salatiga

Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy Dikukuhkan Jadi Guru Besar IAIN Salatiga di Aula Kampus I IAIN Jl Tentara Pelajar, Rabu (6/12)

Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy Dikukuhkan Jadi Guru Besar IAIN Salatiga
tribunjateng/ponco wiyono
IAIN Salatiga menambah lagi satu guru besar atau profesor. Yaitu Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy yang dikukuhkan oleh Rektor IAIN Salatiga DR Rahmat Hariyadi di Aula Kampus I IAIN Jl Tentara Pelajar, Rabu (6/12) 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - IAIN Salatiga menambah lagi satu guru besar atau profesor. Yaitu Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy yang dikukuhkan oleh Rektor IAIN Salatiga DR Rahmat Hariyadi di Aula Kampus I IAIN Jl Tentara Pelajar, Rabu (6/12)

"Saya berharap para dosen muda IAIN mengejar gelar profesor, agar tak ada lagi anekdot profesor berambut putih yang memakai sepatu berbeda warna. Jika profesor banyak disandang oleh dosen muda maka akan ada rentang waktu panjang dalam mengembangkan lembaga," pesan Rektor IAIN Salatiga DR Rahmat Hariyadi.

Menurutnya, gelar profesor sangat penting untuk menambah bobot lembaga serta merupakan tanggung jawab keilmuan kepada publik.

"Guru Besar IAIN dari tiga orang sekarang berjumlah empat orang, Prof Zakiyuddin sebenarnya orang ke tujuh di IAIN namun yang tiga sudah memasuki masa pensiun," tambah rektor.

Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy, dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Studi Islam lewat orasi ilmiah bertajuk "Telusur Jejak Genealogis Terorisme Dan Implikasinya Bagi Studi Islam Indonesia".

Penelitian Zakiyuddin sendiri berupa penelusuran jejak-jejak terorisme dan kekerasan di negeri Barat dan Timur, guna merumuskan persoalan utama terorisme dan kekerasan di dunia Islam. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help