TribunJateng/

Warga Tegal Ini Bayar PBB Malah Dapat Hadiah Motor

Pemkot Tegal menggelar Gebyar undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) Kota Tegal tahun 2017, Selasa (5/12/2017) malam.

Warga Tegal Ini Bayar PBB Malah Dapat Hadiah Motor
ISTIMEWA
Pemkot Tegal menggelar Gebyar undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) Kota Tegal tahun 2017, Selasa (5/12/2017) malam. Kang Nursholeh menyerahkan simbolis kepada pemenang sepeda motor 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemkot Tegal menggelar Gebyar undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) Kota Tegal tahun 2017, Selasa (5/12/2017) malam. 

Latar belakang diadakannya acara tersebut yakni dalam rangka menggali dan mendorong pemenuhan serta peningkatan target tahapan penerimaan.

Diperlukan upaya memotivasi masyarakat untuk membayar undian PBB lebih awal melalui kegiatan “Gebyar Undian”.

Jumlah peserta undian PBB tahun 2017 sebanyak 32.569 wajib pajak.

Plt. Wali Kota Tegal, Nursholeh atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh membuka langsung acara Gebyar undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) Kota Tegal tahun 2017 di Pendopo Kecamatan Tegal Barat.

Di era yang serba canggih ini sekarang diberi kemudahan dalam membayar pajak.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah membayar pajak, karena pajak yang kita bayarkan akan kembali dinikmati oleh masyarakat lewat pembangunan,” ucap Walikota.

“Tujuan kegiatan memotivasi masyarakat taat membayar PBB serta mendorong untuk membayar pajak lebih awal sebelum jatuh tempo, memberikan reward kepada masyarakat yang telah melaksanakan kewajibannya membayar PBB sebagai wujud partisipasi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tegal," imbuhnya.

Kepala Bakeuda Kota Tegal, Suprianta mengatakan keberhasilan pembangunan di Kota Tegal di bawah kepemimpinan Kang Nursholeh melibatkan semua pihak, lebih lebih yang telah membayar pajak.

Acara ini juga di barengi dengan sosialisasi pajak kendaraan bermotor yang disampaikan oleh Kasie Retribusi UPPD Kota Tegal, Andi Mulyono, dimana ada program bebas denda dan program bea balik nama sesuai dengan Pergub nomor 44 tahun 2017 dan program sakpole (Sistim Administrasi Kendaraan Pajak Online) di UPPD/Samsat Kota Tegal.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help