TribunJateng/

Baran g Bukti Terkait Suap Oknum Polda Dimusnahkan BNNP

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Tri Agus membenarkan kabar suap yang dilakukan oknum polisi Polda Jateng berinisial KW

Baran g Bukti Terkait Suap Oknum Polda Dimusnahkan BNNP
Tribun Jateng/rival al manaf
Brigjen Tri Agus melarutkan sabu dihadapan para tersangka, di gedung BNNP Jateng, Kamis (7/12). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUBJATENG.COM, SEMARANG - Kepala BNNP Jateng, Brigjen Tri Agus membenarkan kabar suap yang dilakukan oknum polisi Polda Jateng berinisial KW.

Hal itu ia paparkan setelah memusnahkan barang bukti narkotika di Kantor BNNP Jateng, Kamis (7/12/2017).

"Saya kira memang teman-teman sudah meliput itu (dugaan suap), yang pasti memang disita uang sebesar Rp 450 juta," jelas Agus.

Ia juga membenarkam bahwa suap sebesar itu ada kaitannya dengan kasus pengendali narkoba dari lapas Pekalongan, atas nama Christian Jaya kusuma, alias Sancai.

"Kronologinya ya memang ada penyuapan dari oknum terkait, penanganan selanjutnya kami serahkan anggota polda yang mendalami.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang perwira balok tiga anggota Ditresnarkoba Polda Jateng berinisial KW dikabarkan diringkus Pengamanan Internal (Paminal) Polda Jateng karena diduga akan melakukan suap.

Dalam kabar yang beredar di grup whatsapp tersebut KW ditangkap dengan barang bukti uang sekitar Rp 450 juta yang kabarnya akan diberikan kepada Kabid Brantas BNNP Jateng terkait penanganan kasus napi pengendalian narkoba sebesar 800 gram di LP Pekalongan atas nama Christian Jaya Kusuma alias Sancai.

Sementara itu barang bukti narkoba seberat 800 gram tersebut, Kamis (7/12/2017) dimusnahkan di depan kantor BNNP. Serbuk putih yang dikemas dalam empat bungkus tersebut dilarutkan bersama deterjen dan solar dan kemudian dibuang.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help