TribunJateng/

Tersangka Bawa Sandal Wanita, Polisi Temukan Hal Tak Terduga di Bagian Solnya

Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP Jateng) menyita barang Bukti seberat 800 gram narkotika golongan satu jenis sabu

Tersangka Bawa Sandal Wanita, Polisi Temukan Hal Tak Terduga di Bagian Solnya
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Modus Dedi dengan sandal wanita untuk mengelabui penyidik BNNP Jateng, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP Jateng) menyita barang Bukti seberat 800 gram narkotika golongan satu jenis sabu.

Seberat 751.6 gram dimusnahkan oleh Petugas BNNP Jateng pada Kamis (7/12/2017) ini.

Sedangkan sisanya seberat 60.88 gram dibawa ke meja persidangan sebagai barang bukti.

Barang bukti itu merupakan hasil ungkap penyidik BNNP Jateng pada tersangka Dedi Kenia S, Rabu (8/11/2017) bulan november lalu.

Penyidik BNNP menangkap Dedi di Jalan Raya Setia Budi, Banyumanik, Kota Semarang, tepatnya di gerbang masuk patung kuda Universitas Dipenegoro (Undip).

Saat di TKP, penyidik menyita kantong plastik warna biru muda yang berisikan dua pasang sandal wanita.

Ternyata di luar dugaan, di dalam sol sandal tersebut masing-masing berisikan 200 gram shabu sehingga total seberat 800 gram.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heri menuturkan, Dedi mendapatkan perintah membawa shabu dari seorang narapidana LP Pekalongan bernama Cristian Jaya Kusuma alias Sancai.

"Jadi sebelumnya pada hari Senin (6/11/2017), si Dedi juga mengambil shabu seberat 1 kg dengan modus yang sama, yakni dimasukan dalam sol sandal dan bakal diedar di wilayah Semarang," ungkap Brigjen Pol Tri Agus kepada Tribunjateng.com, kamis (7/12/2017).

Pada tanggal 20 November 2017, sejumlah barang bukti disisihkan sebagian oleh penyidik untuk uji laboratorium oleh Labfor Mabes Polri cabang Semarang.

(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help