Liga 1

Edy Paryono Ingatkan PSIS Jangan Terlena

Saya bersyukur Mahesa Jenar kembali berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Ini sebuah kehormatan bagi PSIS Semarang

Edy Paryono Ingatkan PSIS Jangan Terlena
Tribun Jateng/hermawan handaka
Suporter PSIS Semarang Panser Biru dan Snex tumpah ruah memadati jalan untuk merayakan keberhasilan Mahesa Jenar lolos ke Liga 1 Indonesia, Kamis (30/11). Selain lolos ke Liga 1 PSIS juga mendapatkan predikat tim Fair Play di Liga 2 Indonesia. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM - Saya bersyukur Mahesa Jenar kembali berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Ini sebuah kehormatan bagi PSIS Semarang, terlebih tim kebanggan masyarakat Kota Lumpia ini menjadi satu-satunya kesebelasan dari Jateng yang berlaga di Liga 1 musim depan.

Saat berlaga di kasta tertinggi, PSIS Semarang tak boleh terlena, dan sekadar menikmati keikutsertaannya dalam kancah sepakbola nasional. Banyak yang harus dipersiapkan agar tim ini kembali berprestasi.

Segera cari pemain berkualitas untuk menambah kedalaman skuat. PSIS harus segera menyesuaikan skala tim, karena tentu lawan-lawan yang akan dihadapi punya kekuatan lebih bagus dari lawan-lawan saat di Liga 2, serta jumlah pertandingan yang akan dimainkan lebih banyak dari sebelumnya.

Selain mengandalkan para pemain lokal, kehadiran sosok pemain asing tetap diperlukan. Tentu pemain asing yang didatangkan harus mempunyai kualitas di atas rata-rata pemain lokal.

Selain untuk mendongkrak kekuatan tim, pemain asing juga diperlukan untuk menarik penonton. Sektor mana yang harus diperkuat pemain asing tergantung kebutuhan tim.

Pun demikian soal kuota. Tak perlu PSIS Semarang ngotot memenuhi kuota empat pemain asing‎. Rinciannya, dua pemain asing non-asia, satu marquee player, dan satu pemain Asia.

Satu atau dua sudah cukup, yang penting berkualitas dan mampu mendongkrak permainan. Yang terpenting semua elemen di PSIS Semarang tak larut dalam euforia kembali ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Semua harus bekerja keras untuk kesuksesan Mahesa Jenar.

Secara kualitas tim tak bisa main-main lagi, jangan sampai PSIS di Liga 1 hanya menikmati dan kemudian jatuh lagi. Saya yakin, dari segi pelatih saat ini juga cukup mumpuni. (tim)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help