Napi Lapas Narkotika Nusakambangan Meninggal Karena Gagal Ginjal

Seorang warga binaan Pemasyarakatan Lapas Klas IIA Narkotika Nusakambangan meninggal dunia.

Napi Lapas Narkotika Nusakambangan Meninggal Karena Gagal Ginjal
Humas Polres Cilacap

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Seorang warga binaan Pemasyarakatan Lapas Klas IIA Narkotika Nusakambangan meninggal dunia. Korban meninggal dunia di RSUD Cilacap hari ini, Selasa (12/12, sekira pukul 03.00 Wib.

Kasubbag Humas AKP Bintoro Wasono mengatakan, warga binaan yang meninggal dunia itu bernama Arifin Hakim alias Pipin (37), warga Kampung Rejo sari Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

"Dia sedang menjalani hukuman selama 5 tahun 3 bulan perkara narkoba di lapas kelas II A Narkotika Nusakambangan" kata Kasubbag Humas, Selasa (12/12).

Sebelum meninggal, korban sempat sakit dan dirawat di RSUD Cilacap ruang Dahlia sejak Sabtu (9/12).

Hasil pemeriksaan medis, korban didiagnosa mengalami penyakit gagal ginjal kronis dan penumpukan cairan yang menyebabkan seluruh tubuhnya bengkak.

Pada Senin siang, (11/12), korban sempat menjalani cuci darah namun tidak sampai selesai karena kondisi fisik korban terlalu lemah.

Keesokan harinya, Selasa dini hari (12/12), sekira pukul 03.00 Wib, korban diketahui sudah tak bernyawa saat dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan jantung

Keterangan dari dokter RSUD menyebut, korban meninggal diduga dikarenakan penyakit komplikasi, yakni gagal ginjal dan diabetes.

"Untuk sementara jenazah korban disemayamkan di RSUD Cilacap menunggu keluarga "katanya

Kematian napi Lapas Narkotika Nusakambangan ini menambah daftar panjang kasus kematian di Lapas Nusakambangan karena sakit.

Belum lama ini, (6/12), seorang napi kasus narkoba, Trisno Priyatno (36), warga Desa Semanding Gombong Kebumen meninggal karena sesak nafas dalam perjalanan ke RSUD Cilacap dari Nusakambangan. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved