Pembangunan Mega Proyek PLTU Batang Capai 30 Persen

Aktivitas PLTU Jateng kini mulai memasuki babak baru dengan pemasangan struktur baja pada bangunan boiler, Selasa (12/12/2017).

Pembangunan Mega Proyek PLTU Batang Capai 30 Persen
tribunjateng/budi susanto
Aktivitas PLTU Jateng 2 x 1.000 megawatt yang telah dimulai sejak setahun lalu, kini mulai memasuki babak baru dengan pemasangan struktur baja pada bangunan boiler, Selasa (12/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Aktivitas PLTU Jateng 2 x 1.000 megawatt yang telah dimulai sejak setahun lalu, kini mulai memasuki babak baru dengan pemasangan struktur baja pada bangunan boiler, Selasa (12/12/2017).

Acara pemasangan struktur baja pada bangunan boiler tersebut disaksikan oleh Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, yang didampingi Bupati Kabupaten Batang Wihaji.

Presiden Direktur PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) Takashi Irie, mengatakan pemasangan struktur baja pada boiler menunjukkan kemajuan proyek PLTU.

Aktivitas PLTU Jateng 2 x 1.000 megawatt yang telah dimulai sejak setahun lalu, kini mulai memasuki babak baru dengan pemasangan struktur baja pada bangunan boiler, Selasa (12/12/2017).
Aktivitas PLTU Jateng 2 x 1.000 megawatt yang telah dimulai sejak setahun lalu, kini mulai memasuki babak baru dengan pemasangan struktur baja pada bangunan boiler, Selasa (12/12/2017). (tribunjateng/budi susanto)

"Kegiatan ini menandakan dimulainya pekerjaan konstruksi struktur baja pada boiler, dan selaligus menunjukkan kemajuan proyek PLTU berkapasitas 2 X 1.000 megawatt dengan signifikan hingga akhir 2017 yang telah mencapai 30 persen," ujarnya.

Diketahui proyek PLTU merupakan kerjasama Indonesia dan Jepang, dimana PT BPI sebagai pengembang merupakan perusahaan konsorsium yang terdiri dari perusahaan asal Indonesia dan perusahaan asal Jepang.

Irie juga menambahkan pihaknya telah melakukan terobosan program baik melalui CSR maupun program mitigasi sosial untuk masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastrultur, sosial budaya dan lingkungan.

"Fokus kami tidak hanya untuk pembangunan mega proyek PLTU, tapi juga memberdayakan masyarakat yang berkelanjutan, sehingga masyarakat sekitar PLTU dapat merasakan manfaat adanya PLTU untuk jangka panjang," pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved