Laporan Keuangan Dana Desa Perlu Disederhanakan, Ganjar Akan Sampaikan ke Wapres

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan menyampaikan permintaan para kepala desa agar laporan penggunaan dana desa

Laporan Keuangan Dana Desa Perlu Disederhanakan, Ganjar Akan Sampaikan ke Wapres
tribunjateng/m nur huda
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan menyampaikan permintaan para kepala desa agar laporan penggunaan dana desa disederhanakan, ke Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Rencananya, Wapres akan ke Kota Semarang untuk menghadiri peringatan HUT Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ke 60, pada Kamis (14/12/2017) mendatang.

"Saya akan sampaikan ke forum itu yang dihadiri Pak Wapres," kata Ganjar saat hadir dalam penutupan Rapat Kerja Nasional, Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP PAPDESI), di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu (13/12/2017).

Menurut Ganjar, laporan keuangan penggunaan dana desa sudah semestinya bisa dibuat sesederhana mungkin. Sehingga tidak menyulitkan para aparatur desa.

"Laporan keuangan desa kalau bisa dibikin sesederhana mungkin jangan bikin merepotkan desa," katanya di hadapan ribuan perangkat desa tersebut.

Namun demikian, Ganjar berharap, para aparatur desa agar bisa memberikan contoh yang baik ke masyarakatnya dengan memberikan layanan yang terbaik.

"Saya berharap komitmen semuanya untuk transparan dan perhatian pada rakyat, sehingga pemanfaatan dana desa bisa bagus, pengelolaan bener, sejahtera semua, dan kita bisa menunjukan bahwa konsep dana desa akan berhasil," katanya.

Mengenai rekrutmen perangkat desa, Ganjar juga mengaku mendapat banyak laporan dari berbagai pihak. Misalnya, ada yang melaporkan terkait proses yang tidak transparan dan sebagainya.

"Saya minta tolong ini dijaga, mereka yang direkrut harus kredibel, bisa dipercaya dan bisa kerja," katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help