Kevin/Marcus Kembali Lawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Semifinal

Partai semifinal ganda putra BWF Dubai World Super Series Finals 2017 menjadi partai ulangan penyisihan grup.

Kevin/Marcus Kembali Lawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Semifinal
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga penyisihan Grup A melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, DUBAI - Partai semifinal ganda putra BWF Dubai World Super Series Finals 2017 menjadi partai ulangan penyisihan grup.

Berdasarkan hasil undian yang dilangsungkan malam ini di Hamdan Sports Center, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Pertandingan ini merupakan ulangan laga penyisihan grup A, dimana Kamura/Sonoda yang merupakan juara grup, kala itu mengalahkan Kevin/Marcus dengan dua game langsung, 21-17, 21-17.

Sementara di grup B, Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) yang menjadi juara grup, juga akan berduel kembali melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

“Saya rasa sama saja mau melawan siapa pun. Memang tiga pasangan yang lolos (ke semifinal) memang yang terbaik saat ini. Tentunya kami berharap bisa tampil lebih baik, bermain lebih baik dan belajar dari kekalahan sebelumnya,” beber Kevin dikutip dari badmintinindonesia.org.

Baca: Inilah Bocoran Ibu Kota Pengganti Jakarta dari Kapolri

“Walaupun kami lolos ke semifinal, tetapi kami tahu kami tidak mudah sampai ke sini. Sekarang kami sudah bisa ke semifinal dan kami ingin yang lebih,” tambahnya.

"Kami tidak mau terbawa beban karena pertemuan terakhir kalah, yang penting di lapangan dulu, keluarkan yang terbaik. Mau menang kalah itu urusan belakangan, kan kita nggak ada yang tahu akan menang atau kalah. Pasti mau menang lagi di semifinal, tetapi ya tidak boleh terlalu yakin yang berlebihan” jelas Marcus.

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dari Tiongkok.

Ini merupakan duel kelima bagi kedua pasangan, dimana Tontowi/Liliyana berhasil memenangkan tiga diantaranya.

Baca: Isi Surat Korban Mutilasi di Karawang Sebelum Dibunuh, Sungguh Menyayat Hati

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di final French Open Super Series 2017 lalu dimana Tontowi/Liliyana menang straight game dengan skor 22-20, 21-15.

Di pool atas, pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), memperebutkan tiket final melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

“Yang pasti kami harus lebih siap lagi, di semifinal auranya pasti beda. Komunikasi kami harus lebih bagus, saya maunya bagaimana, Owi maunya bagaimana. Harus lebih kompak lagi,” ucap Liliyana mengomentari laga semifinal.

Seluruh partai semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2017 akan ditayangkan langsung oleh Kompas TV, mulai pukul 13.00 WIB. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help