WOW! Puluhan Guru PAUD Mendapat Bantuan Uang Kuliah Strata Satu

‎Pemberian bantuan agar mendorong pendidik atau guru PAUD dalam meningkatkan kualifikasi ke strata 1 atau D4 Pendidikan PAUD.

WOW! Puluhan Guru PAUD Mendapat Bantuan Uang Kuliah Strata Satu
TRIBUN JATENG/PONCO WIYONO
Kadisdik Kota Salatiga Niken Lidiastuti menyerahkan bantuan secara simbolik kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) disaksikan Wakil Walikota M Haris, di Aula Disdik Kota Salatiga, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga memberikan bantuan tambahan biaya kuliah untuk program strata satu (S-1) kepada 28 guru PAUD Kota Salatiga.

Bantuan ini diserahkan Wakil Walikota M Haris dan Kepala Dinas Pendidikan Niken Lidiastuti dan didampingi Dewan Pendidikan Kota Salatiga Yudi Hartono, di Aula Dinas Pendidikan pada Selasa (19/12/2017).

Masing-masing guru PAUD mendapat bantuan biaya kuliah S-1 Rp 3,4 juta.

‎Pemberian bantuan tersebut dikatakan Niken agar mendorong pendidik atau guru PAUD dalam meningkatkan kualifikasi ke strata 1 atau D4 Pendidikan PAUD.

"Juga guna memotivasi guru PAUD dalam menyelesaikan kuliahnya, termasuk untuk meningkatkan kompetensi, kinerja serta profesionalisme," kata Niken.

"Hal ini rangka peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," sambungnya.

Baca: KEREN! Pemerintah Kabupaten Demak Luncurkan Perpustakaan Digital I-Demak

Haris berharap para guru PAUD menjalani profesi secara ikhlas dan profesional.

‎Wawali menyampaikan terima kasihnya kepada para guru PAUD yang sejauh ini telah mendidik anak-anak meski bukan anak kandung sendiri.

"Dengan kasih sayang dan perhatian ibu semua anak-anak bisa menjadi anak-anak yang pandai. Yakinlah amal bapak-ibu akan diganti oleh Allah, paling tidak anak kandung bapak-ibu semua menjadi anak yang berbhakti dan pandai," kata Haris.

Maryatul Kiptiyah, seorang guru dari TK ABA 5 mengaku senang atas bantuan uang kuliah dari pemkot. Maryatul sendiri menerima bantuan secara simbolis mewakili rekan-rekannya.

"Senang dan bersyukur, karena bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk membayar uang semester kuliah SI," ujarnya.(*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved