Ternyata Ini Makanan Kesukaan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Makanan khas Kota Semarang yang berasal dari Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati ini memiliki ciri khas di aroma dan rasanya.

Ternyata Ini Makanan Kesukaan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
INSTAGRAM/Hendrar Pirhadi
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat beradu memasak dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di acara Festival Kuliner dari Tribun Jateng yang diselenggarakan di Sam Poo Kong, Kota Semarang pada (12/11/2017).

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mangut adalah sajian makanan berkuah santan dilengkapi dengan ikan yang sudah diasap.

Biasanya dimasak dengan cita rasa yang asin dan pedas.

Makanan khas Kota Semarang yang berasal dari Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati ini memiliki ciri khas di aroma dan rasanya, lantaran pengolahan ikan-ikan ini dilakukan dengan cara pengasapan.

Ikan-ikan yang diasap bervariasi jenisnya, yaitu ikan pari (iwak pe), manyung, tongkol, lele, mujair dan jenis-jenis ikan lainnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan akan mendukung sepenuhnya Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Semarang, termasuk mangut mulai dari penangkapan, pengolahan maupun penjualan di rumah makan.

"Itulah yang menjadi fokus, kami ingin supaya kawan-kawan UMKM tumbuh berkembang di Kota Semarang, karena tidak kalah pentingnya, makanan-makannya juga punya cita rasa yang enak nih," ujar Hendi kepada Tribunjateng.com pada Selasa (20/12/2017).

Baca: Hemat Biaya Makan Tahanan Rutan, Kemenkumham Terus Galakan Program Cuti Bersyarat

Saat ditanya mengenai makanan favoritnya, Hendi menjawab mangut kepala ikan manyunglah satu di antara favoritnya.

"Di Kerobokan juga ada mangut Kepala Ikan Manyung Bu Fat. Saya juga suka mangut. Selain mendukung perkembangan usaha mereka, saya juga ingin ngelarisi," tambahnya.(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help