Mitos atau Fakta- Remas Payudara Bisa Membuat Besar Permanen? Ini Kata Dokter On Clinic

Meremas payudara bisa menjadikan payudara besar, sudah menjadi kabar lazim yang menyebar di masyarakat.

Mitos atau Fakta- Remas Payudara Bisa Membuat Besar Permanen? Ini Kata Dokter On Clinic
kompas.com
payudara-jos 

Laporan Wartawan Tribun Jateng,  Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Meremas payudara bisa menjadikan payudara besar,  sudah menjadi kabar lazim yang menyebar di masyarakat.

Rutin meremas payudara dipercaya bisa membesarkan payudara dalam jangka permanen.

Di Indonesia sendiri banyak bermunculan meme-meme yang mempertanyakan penyebab besarnya payudara anak-anak remaja.  Salah satunya adalah pertanyaan : gede alami, atau digedein pacar?

Menanggapi hal tersebut,  kepada Tribunjateng.com, Kamis (21/12/2017), dr Bambang Tedjo, Konsultan Medis di On Clinic Semarang menuturkan bahwa hal tersebut kurang tepat.

"Meremas payudara akan memberikan rangsangan, sehingga payudara akan terasa kencang dan membesar, namun hanya  berlangsung beberapa saat saja, tidak permanen, " tutur dokter Bambang kepada Tribunjateng.com.

dokter Bambang Tedjo,  saat ditemui Tribunjateng.com di On Clinic Semarang, Klinik Konsultasi Permasalahan Seksual, yang beralamatkan di Jalan Pemuda Nomor 142, Gedung Grinatha Bank Jateng, Lantai 3, Semarang,  Jawa Tengah.
dokter Bambang Tedjo, saat ditemui Tribunjateng.com di On Clinic Semarang, Klinik Konsultasi Permasalahan Seksual, yang beralamatkan di Jalan Pemuda Nomor 142, Gedung Grinatha Bank Jateng, Lantai 3, Semarang, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Wilujeng Puspita Dewi)

Saat payudara diremas, aliran darah di payudara akan meningkat sehingga payudara akan membesar sekitar sepertiganya.

"Payudara sangat sensitif terhadap sentuhan. Ketika diremas, saraf dalam payudara akan merespon dan membuat puting membesar serta keras. Selain itu, aliran darah dipayudara akan meningkat 30 persen sehingga payudara akan membesar sesaat, hanya beberapa jam saja," ungkap dokter Bambang saat ditemui saat ditemui  di On Clinic Semarang, Klinik Konsultasi Permasalahan Seksual yang beralamatkan di Jalan Pemuda Nomor 142, Gedung Grinatha Bank Jateng, Lantai 3, Semarang, Jawa Tengah.

Dokter Bambang menambahkan, sejauh ini hanya operasi saja yang bisa membuat payudara menjadi besar.  Sedangkan olahraga dapat mengencangkan payudara karena terjadi penarikan otot otot di sekitar payudara.(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help