PSIS Semarang

PSIS akan Pinjam Gelandang Hapit Ibrahim, Siapa Dia?

PSIS Semarang berencana akan merekrut pemain berposisi gelandang asal Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim.

PSIS akan Pinjam Gelandang Hapit Ibrahim, Siapa Dia?
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Pemain PSIS mengikuti sesi internal game dalam latihan sekaligus seleksi tertutup, Kamis pagi (21/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana akan merekrut pemain berposisi gelandang asal Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim.

Hapit merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Tahun 2013, ia pernah menjadi anak buah Subangkit di tim Sriwijaya FC U-21.

Kedatangannya ke Semarang juga atas usulan Subangkit. Jika deal, kemungkinan Hapit akan berstatus sebagai pemain pinjaman.

SUBANGKIT Pelatih PSIS belum puas atas permainan anak anak asuhnya saat ujicoba lawan Persekap Kabupaten Pekalongan di Stadion Citarum Semarang, 8 Maret 2017
SUBANGKIT Pelatih PSIS

"Kalau Hapit Ibrahim, kami sudah lama komunikasi sejak di Liga 2. Karena dia mantan anak buah saya di Sriwijaya U-21. Kalau dari segi kualitas, meskipun jam terbangnya kurang tapi dia punya pengalaman latihan bersama tim senior. Kami akan lihat dulu besok," jelas Subangkit. Kamis (21/12/2017).

Saat ini, Subangkit menyebut PSIS juga tengah membidik dan menunggu kedatangan beberapa pemain yang diundang untuk seleksi.

Beberapa nama dibidik diposisi striker, wing back, dan gelandang.

Adapun dalam latihan rutin sekaligus seleksi tertutup hari keempat, Kamis (21/12), PSIS kedatangan satu pemain seleksi lagi. Yakni Eriyanto, yang berstatus pemain belakang dari Madura United.

Disamping itu, tim pelatih memulangkan sekitar tujuh nama yang telah ikuti seleksi karena tak mendapat rekomendasi dari pelatih.

"Untuk pencarian pemain lokal kami masih akan cari terus. Banyak yang sudah mau ke sini terutama dari Liga 1, ada juga yang masih menunda ke sini karena mereka masih terikat kontrak di klub lamanya sampai akhir bulan ini," kata Subangkit.

Pemain yang baru merapat harus memiliki kualitas di atas rata-rata pemain yang masuk dalam kerangka tim saat ini. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved