Asian Para Games 2018

25 Persen Atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 adalah Kiriman Jawa Tengah

Jawa Tengah kirim sekitar 25 persen atlet atau 48 atlet untuk ikuti Asian Para Games 2018 yang digelar 6-13 Oktober 2018

25 Persen Atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 adalah Kiriman Jawa Tengah
TRIBUNJATENG/LITA
ASIAN PARA GAMES - Selamet Widodo (Pelatih/Ketua Komite Pembinaan), Doni Yulianto (Atlet Atletik Balap Kursi Roda) dan Bambang (Perwakilan INAPGOC). (Kiri-kanan) saat sosialisasi Asian Para Games Jumat (22/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jawa Tengah kirim sekitar 25 persen atlet atau 48 atlet untuk ikuti Asian Para Games 2018 yang digelar 6 -13 Oktober 2018 di Jakarta.

Keterangan tersebut didapat saat sosialisasi Asian Para Games 2018 yang dilakukan Indonesia Asian Para Games Organizing Commite (INAPGOC) di Pasar Raya Sriratu Semarang pada Jumat (22/12/2017).

"Nyumbang 25 persen atlet, kita paling banyak di pelatnas," tutur Selamet Widodo Pelatih Atletik dan Ketua Komite Pembinaan.

Jawa Tengah sendiri memprogram untuk melakukan pembinaan di daerah-daerah guna kembangkan daerah yang berpotensi.

"Kita terprogram lakukan pembinaan di daerah-daerah. Kita secara terus menerus mengembangkan daerah yang berpotensi bisa dikembangkan," tambah Selamet Widodo.

Untuk cabang olahraga yang menjadi andalan bagi Jawa Tengah adalah atletik, renang, bulu tangkis, tenis meja, dan adapula nomer beregu yang gabungan dengan daerah lain.

Asian Para Games 2018 nanti juga terdapat 8 cabang olahraga (cabor) baru yang saat ini sedang melakukan seleksi.

Delapan cabor tersebut adalah basket kursi roda, anggar kursi roda, yudo tuna netra, lawnball, bocchia, paraycling, goallball dan menembak. (*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help