ALHAMDULILLAH! Tumor Ovarium Seberat 60 Kg Berhasil Diangkat dari Pasien Berusia 15 Tahun

Operasi yang dipimpin oleh dr Indra SpOG tersebut berlangsung dua jam sejak pukul 11.30 hingga pukul 14.00 WIB.

ALHAMDULILLAH! Tumor Ovarium Seberat 60 Kg Berhasil Diangkat dari Pasien Berusia 15 Tahun
Serambi Indonesia
Tim medis RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya memperlihatkan tumor ovarium seberat 60 kilogram yang berhasil diangkat dari pasien berusia 15 tahun di rumah sakit setempat, Kamis (21/12/2017) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKA MAKMUE - Tim medis bersama dokter ahli kandungan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, Kamis (21/12/2017) siang sukses mengangkat tumor ovarium seberat 60 kilogram (kg) dari seorang pasien perempuan berusia 15 tahun.

Operasi yang dipimpin oleh dr Indra SpOG tersebut berlangsung dua jam sejak pukul 11.30 hingga pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah operasi pengangkatan tumor seberat 60 kilogram ini sukses dilakukan, pasiennya juga sehat dan stabil pascaoperasi," kata dr Indra kepada Serambi di Suka Makmue kemarin sore.

Ia menjelaskan, terungkapnya pasien yang memiliki tumor di bagian ovarium (kandungan) tersebut setelah pihaknya melakukan pemeriksaan secara medis di rumah sakit setempat.

Sebelumnya, pasien yang namanya dirahasiakan itu datang ke rumah sakit dengan kondisi mengeluh sakit di bagian perutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata ditemukan adanya sebuah benda asing menyerupai daging berukuran besar, sehingga dokter berpendapat pasien tersebut harus dioperasi.

Baca: TERUNGKAP! Perdagangan 152 Pelajar SMK dari Kendal ke Malaysia

Indra juga menjelaskan, selama ini pasien perempuan tersebut tidak mendapatkan penanganan secara medis, melainkan melakukan pengobatan secara tradisional dan diklaim sepihak oleh keluarga hanya sakit asam lambung biasa.

Tapi karena kondisinya makin parah dan terus mengeluh sakit di bagian perut, akhirnya si pasien dibawa ke RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya untuk diperiksa.

Hasilnya ternyata mengejutkan bahwa sang pasien mengidap penyakit tumor di bagian kandungannya.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help