TribunJateng/

Asian Para Games 2018

Atlet Balap Kursi Roda Bicara Publikasi Indonesia Tuan Rumah Asian Para Games 2018

Atlet Balap Kursi Roda Bicara Publikasi Indonesia Tuan Rumah Asian Para Games 2018

Atlet Balap Kursi Roda Bicara Publikasi Indonesia Tuan Rumah Asian Para Games 2018
TRIBUNJATENG/LITA
ATLET - Doni Yulianto saat menunjukkan medali yang diperoleh di Asean Para Games Malaysia Jumat (22/12/2017). Tahun 2018 Indonesia jadi tuan rumah Asian Para Games di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menuju Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 pada bulan Oktober kelak, banyak pembenahan baik fasilitas maupun infrastruktur untuk pesta olahraga bagi kaum difabel.

Doni Yulianto selaku Atlet Atletik Balap Kursi Roda menyampaikan saat sosialiasi Asian Para Games yang dilalukan Indonesia Asian Para Games Organizing Commmite (INAPGOC) di Pasar Raya Sri Ratu Semarang pada Jumat (22/12/2017).

Pemerintah sendiri sudah memfasilitasi olahraga bagi kaum difabel bahkan dari mulai bangku sekolah.

"Dari pemerintah sudah menfasilitasi olahraga difabel mulai dari sekolah. Jika pernah jadi juara dari tingkat sekolah bisa dipertimbangkan masuk ke Pelatnas," tutur Doni Yulianto.

Bukan hanya dukungan dari pemerintah yang semakin meningkat, namun dukungan masyarakat dengan Asian Para Games semakin meriah.

Namun yang disayangkan adalah publikasi dari segi media yang masih kurang.

"Dukungan (masyarakat) kesini semakin meriah, dari dulu publikasi di media sangat kurang. (Indonesia) Jadi tuan rumah sebagai (satu diantara) publikasi bagi olahraga kaum difabel. Agar difabel bisa berlatih dan berprestasi," tutup Doni. (*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help