Tim Woodball Unnes Raih Dua Medali di Kejuaraan Internasional Taiwan

Tim tersebut mengikuti kejuaraan internasional berupa Kejuaraan 9th Asian University Woodball Championship 2017.

Tim Woodball Unnes Raih Dua Medali di Kejuaraan Internasional Taiwan
Humas Unnes
Saat penyerahan medali kepada Tim Woodball Unnes dalam Kejuaraan 9th Asian Woodball Championship 2017 di Taiwan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada 14 hingga 20 Desember 2017 bertempat di Hsinchu Taiwan, delegasi tim mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) berhasil memboyong masing-masing dua medali perak dan tiga perunggu.

Di Taiwan, tim tersebut mengikuti kejuaraan internasional berupa Kejuaraan 9th Asian University Woodball Championship 2017. Diinformasikan kepada Tribunjateng.com, di ajang tersebut total ada sekitar 12 negara yang mengikutinya.

"Kami berterima kasih. Menjelang akhir tahun ini, Unnes kembali menorehkan prestasi bahkan itu berkelas internasional. Selain membanggakan bagi Unnes, tentu pula untuk Indonesia. Bendera kebangsaan pun berkibar di sana," kata Dekan FIK Tardiyo Rahayu.

Baca: Kapolri Reuni dengan Terpidana Bom Kedubes Australia di Nusakambangan, Bergini Perbincangannya

Kepada Tribunjateng.com, Jumat (22/12/2017), Tardiyo menyampaikan memperoleh informasi kado istimewa jelang akhir tahun tersebut pada akhir pelaksanaan kegiatan atau saat penyerahan medali pada Rabu (20/12/2017). Pihaknya pun kemudian meneruskan informasi tersebut kepada Rektor Unnes Fathur Rokhman.

"Tim Woodball Unnes meraih medali perak disumbangkan oleh Muhammad Khadiq (mahasiswa PKLO) dan Rifqi Najmuddin Najib (mahasiswa PGPJSD) di cabang Double Fairway Taiwan Open. Lalu satunya lagi di cabang Team Stroke melalui Muhammad Khadiq, Rifqi Najmuddin Najib, Ahmad Faqih (PJKR), serta Ahmad Yopi (IKOR)," jelasnya.

Lalu, lanjutnya, untuk medali perunggu disumbangkan di cabang Single Stroke dan Single Fairway oleh Muhammad Khadiq. Satu medali lainnya oleh Ahmad Faqih dan Ahmad Yopi di cabang Double Fairway Taiwan Open.

"Dalam kegiatan itu, keempat mahasiswa tersebut didampingi pelatih yang juga dosen FIK Unnes yakni Kriswantoro dan Moch Senoadji Karjadi. Adapun sekadar informasi, beberapa negara yang turut serta dalam ajang itu beberapa di antaranya ada dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Hongkong, Taiwan, Tiongkok, Korea, Jepang, Uganda, serta India," jelasnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help