Tekuni Olahraga Balap Kursi Roda, Ini Kisah Doni Yulianto, Peraih Emas ASEAN Para Games

Adakalanya seorang atlet mengalami penurunan semangat, itupula pernah dirasakan oleh atlet balap kursi roda Doni Yulianto

Tekuni Olahraga Balap Kursi Roda, Ini Kisah Doni Yulianto, Peraih Emas ASEAN Para Games
Tribun Jateng/Lita Febriani
Doni Yulianto menunjukkan medali yang diperoleh di Asean Para Games Malaysia Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Adakalanya seorang atlet mengalami penurunan semangat, itupula pernah dirasakan oleh atlet balap kursi roda Doni Yulianto.

Namun, Doni Yulianto memiliki cara tersendiri untuk kembali memupuk semangat dan rasa percaya diri ketika dalam sebuah kejuaraan.

Ditemui Tribunjateng.com usai sosialisasi Asian Para Games 2018 di Sri Ratu Pemuda, Semarang pada Jumat (22/12/2017), pria kelahiran Solo 29 tahun lalu ini ceritakan caranya mengatasi rasa down sebelum pertandingan.

"Kebanyakan atlet gitu ya, mungkin itu mengalami nervous sebelum pertandingan tapi balik lagi melihat temen-temen yang sudah menyumbangkan medali," tutur Doni.

Melihat teman-teman yang sudah meraih medali dipertandingan sebelumnya jadi cara Doni untuk kembali menyalakan semangat dan rasa percaya diri.

"Kayak kemaren itu jadi semangat temen kita dapet medali emas pertama, itu jadi cambukan semangat agar bisa seperti itu juga," tutup Doni.

Doni Yulianto adalah atlet balap kursi roda yang telah meraih medali emas pada kelas 1500m kelas T 54 putra dan medali perunggu 800 m kelas T 54 putra di Asean Para Games Malaysia tahun ini.

Doni Yulianto pun berbagi cerita mengenai tantangan yang ia hadapi selama menjadi atlet balap kursi roda yang mengantarkannya meraih beberapa nomor di kejuaraan.

Bagi Doni tantangan dari sisi target limit lawanlah yang perlu ia pecahkan.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help