TribunJateng/

Tribun Jateng Juara Biliar Siwo PWI Jateng Cup

Erwin Ardian, satu-satunya wakil dari dari Tribun Jateng juara Turnamen Biliar Antar-Media Siwo PWI Jateng Cup 2017.

Tribun Jateng Juara Biliar Siwo PWI Jateng Cup
tribunjateng/ist
Erwin Ardian, satu-satunya wakil dari dari Tribun Jateng berhasil menjadi juara pada Turnamen Biliar Antar-Media Siwo PWI Jateng Cup 2017. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Erwin Ardian, satu-satunya wakil dari dari Tribun Jateng berhasil menjadi juara pada Turnamen Biliar Antar-Media Siwo PWI Jateng Cup 2017.

Pada laga final yang berlangsung di Plasa Billiard Gedung Plasa Simpang Lima Semarang, Sabtu (23/12), Erwin mengalahkan pebiliar dari Suara Merdeka Dian Chandra dengan skor 5-1 (race to 5).

Sebelumnya di semifinal, Erwin mengalahkan Ade Oesman dari Koran Wawasan dengan 4-1 (race to 4).

Adapun Dian Chandra menyingkirkan Eko Riyono juga dari Suara Merdeka dengan 4-0.

Pada perebutan tempat ketiga, Eko menjadi pemenang setelah mengalahkan Ade Oesman dengan skor tipis 4-3.

Turnamen yang digelar selama empat hari itu diikuti 30 pemain dari berbagai media cetak dan elektronik yang ada di Provinsi Jateng.

Ajang ini sebagai tahapan awal menghadapi Porwanas 2019 Papua dan sekaligus regenerasi pemain biliar wartawan di Jateng.

"Kami ingin membangkitkan prestasi biliar pada Porwanas mendatang. Cabang ini merupakan salah satu andalan Jateng di beberapa Porwanas sebelumnya. Pada Porwanas terakhir di Bandung tahun lalu, biliar gagal menyumbang medali," kata Ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono di sela-sela kejuaraan.

Agenda tahunan

Pihaknya mengapresiasi jumlah wartawan yang mengikuti kejuaraan ini. Sebelumnya hanya menargetkan 20 jurnalis yang berpartisipasi. Ini menandakan, wartawan yang menggeluti biliar cukup tinggi. Siwo PWI Jateng berencana memasukkan turnamen biliar antarmedia ke dalam kegiatan tahunan.

"Kami sangat menghargai berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini salah satunya adalah Disporapar Jateng dan Plasa Billiard, serta para wartawan yang ikut dalam turnamen ini. Semoga saja mereka tetap kontinyu berlatih secara mandiri,'' tandas Sigit.

Ketua Panitia Dian Chandra mengatakan, Siwo PWI Jateng Cup ini sebagai wadah pembinaan bagi jurnalis yang hobi bermain biliar. Adanya sebuah kejuaraan yang rutin diharapkan memotivasi wartawan untuk terus berlatih. "Selama ini bermain biliar hanya sebatas dijadikan hobi," kata Dian Chandra yang juga Koordinator Unit Biliar Siwo PWI Jateng ini. (*)

Penulis: erwin adrian
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help