Wali Kota Semarang Pantau Perayaan Natal, Disambut Umat Gereja Berpakaian Adat

ali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memantau perayaan Natal di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Pantau Perayaan Natal, Disambut Umat Gereja Berpakaian Adat
ISTIMEWA
Wali kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut, Minggu (24/12) turun langsung berkeliling ke sejumlah Gereja 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memantau perayaan Natal di Kota Semarang.

Pihaknya telah bekerja sama dengan Polrestabes Semarang untuk mengamankan titik-titik perayaan Natal di Kota Semarang.

Dan untuk memastikan pengamanan berlangsung dengan maksimal, Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut, turun langsung berkeliling ke sejumlah Gereja bersama jajaran Muspida Kota Semarang, Minggu (24/12/2017) 

Setidaknya ada tiga Gereja yang didatangi Hendi, di antaranya adalah Gereja Katedral Semarang yang terletak di jalan Pandanaran Kota Semarang, lalu Gereja Holy Stadium di Komplek Grand Marina Kota Semarang, dan Gereja Kristen Indonesia Beringin Semarang di jalan Kapten Piere Tendean Kota Semarang.

Pemandangan menarik terlihat kala pria yang juga politisi PDI Perjuangan ini mendatangi Gereja Kristen Indonesia Beringin Semarang.

Hendi yang datang sekitar pukul 21.00 di Gereja tersebut langsung disambut oleh puluhan umat Gereja yang mengenakan berbagai pakaian adat dan etnis di Indonesia, mulai dari pakaian khas Cina, Betawi, Padang, Medan, hingga Jawa.

Hendi mengungkapkan, kunjungannya di beberapa gereja ini untuk memastikan bahwa prosesi kebhaktian dan misa natal di beberapa gereja berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Ada 18 gereja yang melaksanakan misa dan kebhaktian dari ratusan gereja di Kota Semarang. Ada 1.500 kekuatan yang kita sebar. Kunjungan ini, untuk memastikan bahwa kebhaktian di malam natal kita di Kota Semarang berjalan dengan baik dan lancar. Lalu lintas cenderung berjalan dengan lancar,” ungkap Hendi di Gereja Kristen Indonesia Beringin.

Selain menguncapkan Selamat Hari Natal 2017, Hendi juga berharap khususnya kepada para jemaat gereja yang malam ini menggelar kebhaktian, misa atau doa di gereja-gereja untuk tidak gundah dalam melaksanakan ibadah.

Halaman
12
Penulis: galih permadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help