Yayuk Basuki Anggota DPR RI Mengecek Realisasi Bantuan APBN di SMP Muhammadiyah

Yayuk Basuki Anggota DPR RI Mengecek Realisasi Bantuan APBN di SMP Muhammadiyah 7 Pegandon Kabupaten Kendal

Yayuk Basuki Anggota DPR RI Mengecek Realisasi Bantuan APBN di SMP Muhammadiyah
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO/ist
Memastikan dana bantuan APBN 2017 tersalurkan dengan baik, anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Yayuk Basuki kunjungi SMP Muhammadiyah 7 Pegandon 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Memastikan dana bantuan APBN 2017 tersalurkan dengan baik, anggota komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Yayuk Basuki kunjungi SMP Muhammadiyah 7 Pegandon yang saat ini sedang melakukan renovasi di tiga kelasnya. Kunjungan tersebut ia dilaksanakan pada Rabu ( 20/12) lalu.

Hal itu ia lakukan sebagai monitoring terhadap pelaksanaan undang-undang yang berlaku khususnya yang berkaitan dengan program mitra kerja di Kendal belum lama ini.

Sedangkan SMP Muhammadiyah 7 Pegadon merupakan satu dari berbagai sekolah vang mendapatkan bantuan APBN 2017.

"Monitoring yang saya lakukan kali ini untuk memastikan bantuan yang turun dari APBN 2017 ini digunakan dengan baik, tepat sasaran, dan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Yayuk.

Dalam kunjungannya itu, Yayuk disambut oleh penampilan seni dari para murid sekolah tersebut.
Ia juga mengatakan bangga atas prestasi murid SMP Muhammadiyah 7 Pegadon, Abdul Wahib, yang berhasil menjadi juara tiga pada lomba sains tingkat kabupaten.

Ia mengatakan perlu dukungan atas semangat belajar para siswa agar para siswa dapat berprestasi sangat tinggi.

"Saya berharap bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini dapat terus memacu semangat siswa dan sekolah,” katanya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Pegandon Kendal, Farida Amalia, menyampaikan banyak kelas di tempat ia pimpin dalam kondisi yang tak layak untuk

"Kami sangat terbantu dengan bantuan ini, banyak ruang kelas kami yang kondisinya memang kurang layak untuk kenyamanan siswa dalam belajar mengajar. Bantuan ini sendiri sudah kami realisasikan untuk kelas 7, 8, dan 9,” tutur Farida. (tribunjateng/dhian)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved