Razia Sepekan, Satpol PP Kendal Amankan 700 Miras

Dalam sepekan, sebanyak 700 botol minuman keras (miras) ilegal diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal.

Razia Sepekan, Satpol PP Kendal Amankan 700 Miras
tribunjateng/dok
ilustrasi miras 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dalam sepekan, sebanyak 700 botol minuman keras (miras) ilegal diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal.

Kesemua botol miras itu diperoleh dari razia yang dilakukannya dibantu oleh Polres Kendal. Biasanya Miras ilegal banyak beredar saat jelang peranyaan malam pergantian tahun.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal, Subarso mengatakan razia yang dilakukan oleh Satpol PP berkerjasama dengan Polres Kendal itu dilaksanakan sejak 22 Desember lalu.

Ia mengatakan satpol PP melakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang diduga menjadi tempat penjualan miras ilegal itu. Satpol PP menyasar razia itu di tempat hiburan malam, warung kopi hingga toko kelontong.

Subarso menceritakan bahkan ada penjual miras yang menyembunyikan botolnya di ladang jagung.

"Kami mendapatkan informasi tersebut dari warga sekitar sehingga kami langsung melakukan penyisiran," ujarnya, Jumat (29/12).

Ia menambahkan selain merazia miras ilegal, Satpol PP juga akan merazia hotel-hotel yang kerap dijadikan tempat perzinaan.

"Biasanya jelang natal dan tahun baru, banyak dimanfaatkan oleh para pemuda untuk dilakukan tindakan negatif," kata Subarso.

Satpol PP juga berencana akan tetap melanjutkan razia ini hingga Maret tahun 2018. Hal itu bertujuan untuk memastikan tidak ada peredaran miras ilegal di Kendal.

"banyak kasus seperti perkelahian, pembunuhan yang jadi pemicunya adalah miras," ujar Subarso.

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help