Begini Harapan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko Memasuki Tahun Politik

Sepenilaiannya, tantangan tahun 2018 adalah penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Begini Harapan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko Memasuki Tahun Politik
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
Heru Sudjatmoko memberi potongan tumpeng kepada KH Ahmad Darodji dalam tasyakuran menyongsong tahun baru 2018 di gubernuran Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (31/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tahun 2018 merupakan tahun politik karena perhelatan Pilkada Serentak akan digelar, tak terkecuali di Jawa Tengah.

Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko berharap, memasuki tahun baru ini tidak ada penyebaran isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Keinginan itu dia ungkapkan dalam tasyakuran menyongsong pergantian tahun di gedung A Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (31/12/2017) malam.

Menurutnya, kondisi Jateng terbilang kondusif.

Saat memasuki tahapan Pilkada Serentak, terutama pada masa kampanye, isu yang sensitif janganlah diembus-embuskan.

“Pada masa kampanye nanti, saya berharap kita jaga bersama. Isu SARA janganlah, itu kan sensitif. Bisa mengganggu persatuan dan kesatuan kita. Kita yang sudah rukun bersama jangan terpicu isu SARA,” kata Heru.

Ia mengungkapkan, kemajemukan bangsa merupakan keniscayaan.

“Itu yang mesti kita pelihara bersama-sama, termasuk paham aliran politik berbeda. Muaranya kan Pancasila. Kita berharap seperti itu,” paparnya.

Mengenai refleksi tahun 2017, Heru mengutarakan sebagai wakil kepala daerah meminta maaf pada masyarakat Jateng kalau masih ada layanan yang belum sempurna.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved